Bidadari Bermata Bening (Sumber Foto: Viu Originals)

Cerita Ari Irham & Zoe Abbas Jackson Jadi Pemeran di Serial Bidadari Bermata Bening

12 May 2023   |   15:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bidadari Bermata Bening merupakan serial yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy, penulis novel Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan Di Atas Sajadah Cinta. Serial ini tayang perdana sejak 31 Maret 2023, dengan total 10 episode di platform streaming Viu.

Sejumlah aktor dan aktris Indonesia dipercaya untuk membintangi serial Bidadari Bermata Bening. Mereka adalah Ari Irham, Zoey Abbas Jackson, Vladimir Rama, Teuku Ryan, Amara Sophie, Fatih Unru, Endhita, Dimas Aditya, Aisyah Aqila, Ikang Fawzi, dan Olla Ramlan. 

Baca juga: Rekomendasi Serial Komedi Romantis Indonesia, Ada Married With Senior hingga My Nerd Girl

Serial ini menceritakan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Ayna (Zoe Abbas Jackson). Setelah ibunya meninggal dunia, dia dikirim pamannya untuk belajar di pesantren. Awalnya Ayna merasa keberatan karena dia punya mimpi ingin belajar tata boga.

Namun, setelah beberapa lama, dia merasa betah belajar di tempat tersebut. Apalagi di pesantren ini dia bertemu dengan Gus Afif (Ari Ilham), pemuda saleh anak dari pemilik pesantren tempat dia belajar. Selama 3 tahun belajar, Ayna semakin dekat dengan Gus Afif.

Biasanya Gus Afif yang alim sama sekali tidak suka didekati wanita. Akan tetapi, kalau bersama Ayna dia merasa nyaman sehingga sering mencari alasan untuk bisa bertemu dengannya. Nah Genhype, penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Sebelum nonton yuk, simak fakta menarik serial Bidadari Bermata Bening
 

1. Ari Irham sebagai Anak Pesantren 

Ari Irham memerankan Gus Afif (Sumber Foto: VIU Originals)

Ari Irham memerankan Gus Afif (Sumber Foto: VIU Originals)

Bagi Ari Irham yang memerankan karakter Gus Afif, ternyata ada tantangan tersendiri saat dia coba mendalami peran sebagai santri yang mengemban ilmu agama di pesantren. Lokasi syuting Bidadari Bermata Bening dilakukan di lingkungan pesantren di Sukabumi. 

Para aktor dan artis benar-benar mempelajari kehidupan di sana dan mendapatkan workshop mengaji hingga silat, selama tiga minggu, termasuk reading (pembacaan naskah).

"Ada guru mengaji yang membimbing kami yang menjelaskan tentang kehidupan anak santri di pesantren, termasuk kebiasaan, bahasa yang digunakan bahkan bahasa slang,” katanya dalam keterangan di rilisnya. 
 

2. Ayna jadi Karakter Sulit Bagi Zoe 

Karakter Ayna Dibintangi oleh Zoe Abbas Jackson (Sumber Foto: VIU Originals)

 Ayna dan Teman-temannya di Pesantren (Sumber Foto: VIU Originals)

Zoe Abbas Jackson yang memerankan Ayna mengaku sangat bangga memerankan tokoh utama yang membuat banyak orang jatuh cinta melalui novelnya. Saat proses syutingnya, Zoe sendiri dibantu oleh sang sutradara, Farid Dermawan.

“Inilah karakter yang paling sulit, sepanjang karier aku karena novel ini sudah sangat populer. Sejak reading aku sudah nervous, tetapi Mas Farid Dermawan memberi semangat terus dan meyakinkan aku,” ujar Zoe. 
 

3. Vladimir Tertekan saat Memerankan Yoyok

Para pemain serial Bidadari Bermata Bening (Sumber Foto: VIU Originals)

Para pemain serial Bidadari Bermata Bening (Sumber Foto: VIU Originals)

Salah satu tokoh yang mendapat sorotan dari novel Bidadari Bermata Bening adalah Yoyok, karena karakternya yang jahat. Vladimir Rama mengaku merasakan tekanan luar biasa dalam memerankan Yoyok, dia bahkan sempat curhat dengan sutradaranya.

“Sejujurnya, saya pernah memerankan peran antagonis sebelumnya. Tetapi dibandingkan Yoyok, rasanya semua peran itu tidak ada apa-apanya," kata Rama.

Diakui Yoyok, ini adalah karakter yang benar-benar jahat. Namun, setelah melalui proses reading tiga minggu, akhirnya Rama bisa memahami karakter terseut dengan baik dan memerankannya secara maksimal. "Karakter ini mengganggu dan menghantui saya sampai sekarang, tetapi saya senang bisa memerankan Yoyok,” ujarnya. 

Baca juga: 4 Film & Serial yang Tayang Mei 2023 di Prime Video

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pajak Konser Coldplay Masuk Kantong Pemda DKI Jakarta, Lebih Mahal dari Malaysia?

BERIKUTNYA

Mengenal Restricted View, Istilah yang Muncul di Seat Plan Konser Coldplay Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: