Ari Irham dan pemeran lain dalam film Mencuri Raden Saleh (Sumber: Instagram)

Selain Mencuri Raden Saleh, Cek 5 Film Terbaik yang Dibintangi Ari Irham

02 September 2022   |   18:09 WIB

Nama Ari Irham baru-baru ini hangat diperbincangkan netizen berkat aktingnya saat memerankan karakter TukTuk dalam film Mencuri Raden Saleh meledak di pasaran. Dia menjadi sorotan karena parasnya yang disebut mirip artis Korea hingga kepiawaiannya dalam memerankan sosok driver di film besutar Angga Dwimas Sasongko itu. 

Eits, tapi Genhype jangan sampai salah ya, aktor yang memulai kariernya sebagai disjoki ini ternyata juga sudah mulai bermain peran lewat debutnya dalam sinetron berjudul Super Puber (2016) yang juga laris di pasaran.

Kalian penasaran tidak film-film apa saja yang dibintangi si paras tampan yang sampai-sampai bikin meleyot wanita bila didekatinya itu? Sabar Genhype, berikut Hypeabis.id rangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Selain Mencuri Raden Saleh, Ini 5 Film Terbaik Garapan Angga Dwimas Sasongko
 

1. Generasi Micin vs Kevin 


Film yang rilis pada tahun 2018 ini sudah bisa Genhype saksikan di platform Netflix dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Disutradarai oleh Fajar Nugros, di dalam film ini Ari Irham memerankan seorang anak SMA bernama Aldo.

Selain berperan sebagai generasi milenial,dalam film produksi Starvision Plus ini karakter Ari Irham juga cukup mirip dengan tipe-tipe seleb muda yang viral karena adanya media sosial yang saat ini marak terjadi.

Mendapatkan rating 5.7 di IMDb, film komedi ini layak disimak karena selain dapat menghilangkan rasa bosan film berdurasi 88 menit ini juga dapat dijadikan sebagai perkenalan pertama untuk lebih mengetahui sosok Ari Irham.
 

2. Promise 


Lewat film yang dirilis tahun 2017 ini Genhype juga bisa tahu bagaimana perjalanan karier Ari Irham, di mana setahun sebelumnya ia baru mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting setelah lama menjadi disjoki alias DJ.

Mendapat rating 7.4 di IMDb film bergenre drama komedi arahan sutradara Asep Kusnidar ini memang tidak menjadikan Ari sebagi pemeran utama. Pada film tersebut Ari hanya kameo dan muncul dalam waktu yang singkat sebagai seorang DJ dalam sebuah acara.

Film yang juga turut dibintangi Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mawar Eva De Jong, dan Mikha Tambayong ini juga dapat membuat kalian hanyut dalam perasaan galau saat menikmatinya.
 

3. ILY from 38.000 Ft


Nah, inilah dia Genhype film yang menjadi debut awal Ari Irham di layar lebar. Barangkali tidak banyak yang mengetahui bahwa aktor yang menjadi idola baru ini sempat juga menjadi pemain figuran atau kameo dalam film karya Asep Kusdinar yang tayang perdana pada 2016.

Memang pada saat itu usia Irham masih remaja dan lebih dikenal sebagai aktor cilik. Namun tentu menjadi kebanggan tersendiri bukan? Karena film ini juga mendapat respon yang cukup positif di IMDb dengan rating 5.5/10.

Dari titik inilah juga Genhype bisa melihat kesungguhan Ari Irham untuk terus konsisten menjadi aktor hingga kariernya moncer dan dapat membintangi film-film lain yang laris manis di pasaran.
 

4. Ratu Ilmu Hitam


Lewat perannya sebagai Sandi dalam fim adaptasi dari judul yang sama karya Kimo Stamboel rilisan 2019 ini, Ari Irham berhasil menunjukkan bahwa dirinya memiliki potensi dan bisa mengembangkan bakatnya di kancah sinema Indonesia.  

Meski ia sempat beradu peran dengan nama-nama besar seperti Ario Bayu dan Hannah Al Rashid, Ari mampu membuktikan bahwa bakatnya memang tidak bisa disepelekan. Film ini bisa juga disebut sebagai salah satu film tersukses dalam kariernya.

Selain berhasil ditayangkan di Amerika, film karya Kimo Stamboel ini juga berhasil memenangkan 5 nominasi pada Festival Film Indonesia 2020. Di IMDb, skor untuk film ini adalah 6.5/10.
 

5. Generasi 90an: Melankolia


Rilis pada akhir tahun 2020, film garapan M, Irfan Ramly ini mendapuk Ari Irham sebagai pemain utama bernama Abby. Dalam film ini Ari memerankan sosok musisi belia yang tengah mencari jati dirinya setelah ditinggal mati kakak yang ia kagumi.

Diadaptasi dari buku berjudul sama karya Marchela FP, film berdurasi 91 menit ini meski tayang di tengah pandemi tapi berhasil mendapat rating yang cukup baik di IMDb sebesar 5.6/10.

Nah itulah Genhype beberapa film terbaik yang pernah dibintangi Ari Irham, sudah mulai penasaran mau nonton yang mana dulu nih? 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Catat Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa

BERIKUTNYA

WIR Group Perkenalkan Ekosistem Metaverse Indonesia, Nusameta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: