Konser Coldplay di São Paulo, Brasil. (Sumber foto: Coldplay/Anna Lee)

Coldplay ke Jakarta, Penginapan di Sekitar Stadion GBK Alami Kenaikan Harga

09 May 2023   |   18:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dibuat gelisah selama beberapa pekan terakhir, Coldplayers Indonesia akhirnya dapat bernafas lega sesaat kabar konser Coldplay di Jakarta resmi diumumkan. Namun, mereka dihadapi dengan dua hal penting lainnya yakni perang untuk mendapatkan tiket dan penginapan terdekat dari Stadion Gelora Bung Karno.

Sejumlah platform pemesanan akomodasi mencatat tarif menginap di sejumlah penginapan baik hotel maupun apartemen di dekat Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari biasa. Kenaikan yang terjadi bervariasi antara satu dengan yang lain.

Baca juga: Resmi! Coldplay Bakal Konser di Jakarta 15 November 2023

Dirangkum dari sejumlah platform pemesanan hotel, Hypeabis.id menemukan sejumlah akomodasi yang berada di sekitar tempat Coldplay akan konser tercatat mengalami kenaikan signifikan jika dibandingkan dengan tarif pada hari biasa. Kenaikan tarif menginap di sejumlah hotel berbeda antara satu dengan yang lain.

Dalam laman tiket.com sebagai contoh, The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang berjara 469 meter dari GBK memiliki tarif Rp2,49 juta per kamar per malam. Tarif itu sudah diskon sebesar 9 persen dari tarif awal, yakni Rp2,75 juta.

Sementara itu, Hotel Fairmont Jakarta yang berjarak 803 meter dari GBK mencantumkan harga Rp6,84 juta per kamar per malam. Contoh tempat penginapan lainnya, yakni Luxurious and Spacious 2BR di Kusuma Chandra Apartment yang berjarak 485 meter dari GBK disewakan Rp3,88 juta per malam per kamar.

Tarif yang ditawarkan dalam laman itu tercatat lebih tinggi jika dibandingkan dengan hari lainnya. Sebagai perbandingan, Hypeabis.id mencoba mengisi jadwal untuk check in pada Rabu, 1 November 2023 dan check out pada Kamis, 2 November 2023.

Harga kamar hotel The Sultan Hotel & Residence Jakarta untuk 1 November 2023 sebesar Rp1,38 juta per malam per kamar. Sementara itu, tarif menginap di hotel Fairmont Jakarta Rp4,11 juta per malam dan per kamar. Adapun, tarif yang ditawarkan Luxurious and Spacious 2BR di Kusuma Chandra Apartment pada 1 November 2023 adalah Rp1,94 juta.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coldplay (@coldplay)


Untuk diketahui, pada 15 November 2023, grup band asal Inggris, yakni Coldplay akan tampil di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Indonesia, sebagai bagian dari Music of the Spheres World Tour.

Sejak tanggal pertama tur pada Maret 2022, band ini mengeklaim telah menjual lebih banyak tiket dibandingkan artis lain manapun di dunia. Tidak hanya itu, mereka juga disebutkan menerima sambutan hangat dari penggemar, kritikus, serta meraih penghargaan ‘Favorite Touring Artist’ AMA 2022 dan ‘Tour of The Year’ di Penghargaan iHeartRadio 2023.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, tiket mereka akan mulai dijual pada Kamis, (19/5/2023), mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. Sementara itu, pemegang kartu kredit dan debit BCA bisa mengakses tiket presale eksklusif mulai Selasa, 17 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB sampai Rabu, 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. 

Coldplay dibentuk pada 1998 dan merupakan salah satu band populer yang digemari oleh banyak orang. Sebelum bernama seperti saat ini, grup ini memiliki nama Pectoralz dan dibentuk oleh vokalis Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland.

Bergabungnya Guy Berryman yang bermain sebagai bassis dan Will Champion di posisi drum membuat grup ini mengusung nama baru, yakni Coldplay. Sejumlah lagu dalam album Parachutes menjadi hit pada awal dekade 2000-an.

Tidak hanya itu, kesuksesan juga menghampiri mereka ketika memperoleh penghargaan paling bergengsi di industri musik, yakni Grammy Awards, melalui album kedua berjudul A Rush of Blood to the Head yang rilis pada 2002.

Seolah tidak cukup, single berjudul Clocks dalam album tersebut juga berhasil memenangkan kategori Record of the Year di kategori yang sama. Kemudian, album ketiga, yakni X&Y tercatat berhasil menjadi yang terlaris dengan penjualan sebanyak 8,3 juta kopi di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, sang grup band telah mengeluarkan 9 album dan melakukan 8 tur dunia. Beberapa musisi ternama dunia seperti Rihanna dan BTS juga tercatat pernah berkolaborasi dengan grup band ini.

Baca juga: 8 Cara Unik Coldplay Ciptakan Konser Ramah Lingkungan, Bakal Diterapkan di Jakarta?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

6 Lagu Terbaik Sum 41 Sepanjang Masa

BERIKUTNYA

Profil Chris Martin, Vokalis Coldplay yang Siap Guncang Jakarta November 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: