Musisi Fariz RM saat tampil di atas panggung (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)

Musisi Fariz RM Bakal Gelar Konser 45 Tahun Berkarya

09 May 2023   |   16:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu legenda musik Indonesia, Fariz RM, akan mengadakan konser pada Jumat, 26 Mei 2023 di Balai Sarbini, Jakarta. Pertunjukan musik bertajuk Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal Fariz RM itu sebagai bentuk apresiasi terhadap para musisi Indonesia yang sudah melahirkan karya luar biasa.

Project Director Konser Perjalanan 45 tahun Dedikasi Musikal Fariz RM, Iwan Kurniawan mengatakan bahwa Fariz adalah salah satu musisi jenius Indonesia. Dia memiliki karya dengan makna yang mendalam dan musikalitas tinggi yang tidak lekang oleh waktu.

Baca juga: 5 Fakta Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso

Tidak hanya itu, dia juga salah satu dari sedikit musisi yang bisa memainkan semua alat musik, seperti piano, keyboard, gitar, bas, drum, dan sebagainya. Keytar adalah alat musik yang menjadi ikon dan andalan Fariz RM.

Dengan kejeniusan yang dimiliki oleh Fariz RM, bukan sesuatu yang aneh jika Fariz RM mampu bertahan di industri musik Indonesia sampai 45 tahun.
 

Fariz RM saat tampil (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)

Fariz RM saat tampil (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)



“Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal Fariz RM ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap para musisi Indonesia yang sudah melahirkan karya-karya luar biasa. Karena memang sudah seharusnya kita semua, terutama Negara, bisa terus menghargai para pahlawan musik yang terus eksis hingga saat ini. Karena sebetulnya, musik Indonesia bisa terus berkembang seperti sekarang karena mereka, termasuk Fariz RM,” katanya.

Dia menuturkan, konser ini akan dikemas secara konsep intimate show atau pertunjukan yang intim dan penuh kehangatan. Para penggemar dan sang legenda bisa bernyanyi bersama lagu-lagu seperti Sakura, Nada Kasih, Barcelona, Jumpa Kedua, dan sebagainya yang masih populer sampai saat ini.

Dalam rilis yang sama, Fariz RM mengatakan bahwa konser ini merupakan bentuk dedikasinya terhadap industri musik di dalam negeri. Menurutnya, pengabdian bermusik yang dilakukan dalam 45 tahun merupakan salah dedikasinya bagi bangsa, tanah air, dan seluruh umat manusia bermakna mencakup banyak hal, tak hanya berkarya menulis dan menciptakan lagu belaka.
 

Fariz RM ketika memainkan alat musik (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)

Fariz RM ketika memainkan alat musik (Sumber gambar: Kolam Ikan Creative Communication)


Dia menuturkan, bentuk dedikasi itu seperti mengajar, menulis buku, dan menyampaikan sumbangsih pikiran yang positif melalui berbagai cara yang sejalan dengan teknologi yang berkelanjutan dari dahulu sampai dengan saat ini.

Dalam konser bertajuk Konser Perjalanan 45 Tahun Dedikasi Musikal Fariz RM, sang musisi tidak akan tampil sendiri. Musisi lainnya, yakni Ardhito dan Titi DJ akan tampil untuk melakukan duet dengannya dan juga solo.

Baca juga: Yura Yunita Gelar Konser Tutur Batin dalam Bentuk Anyar

Terkait dengan rencana penampilannya, Ardhito mengatakan bahwa Fariz adalah salah satu panutan dalam bermusik. “Karya-karyanya luar biasa, dan tidak banyak musisi Indonesia yang memiliki musikalitas seperti Om Fariz. Nggak sabar untuk bisa berduet dengan beliau, pasti akan seru banget,” katanya.

Sementara itu, penyanyi yang juga pernah menjadi pasangan duet Fariz RM pada era 80-an, Titi DJ akan memberikan warna tersendiri bagi konser tersebut.
 
1
2


SEBELUMNYA

Film Tulang Belulang Tulang Jebolan Program Indonesiana Film Masuki Tahap Syuting

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: