Evil Dead Rise menceritakan sosok seorang ibu yang dimasuki roh jahat dan ingin mencelakai anaknya (Sumber gambar: Warner Bros)

Cek 5 Fakta Menarik Film Horor Evil Dead Rise, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

06 May 2023   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Besutan Sutradara Terkenal

Berbeda dari seri keempat yang disutradarai oleh Fede Alvarez, kali ini Evil Dead Rise diarahkan oleh sutradara terkenal asal Irlandia bernama Lee Cronin. Sutradara sekaligus penulis ini mulai dikenal lewat film horor pendeknya Ghost Train (2013), yang memenangkan Méliès d'Argent dan ditampilkan dalam antologi Minutes Past Midnight.

Kiprah Lee Cronin semakin moncer saat membuat film panjang pertamanya The Hole in The Ground (2019). Judul ini menjadi film pertama yang naskahnya ditulis oleh dirinya sendiri dan cukup mendapat respon positif dari penggemar. Dari sinilah Cronin akhirnya memperoleh pengakuan arus utama sebagai penulis dan sutradara Evil Dead Rise dari Warner Bros. 
 

4. Pakai Ribuan Liter Darah Palsu

Film Evil Dead Rise memang identik dengan berbagai adegan berdarah. Para aktor bahkan bisa bermandikan darah yang membuat tampilan mereka jadi semakin menyeramkan. Tak tanggung-tanggung, agar terasa lebih realistis, Evil Dead Rise bahkan menggunakan 6.500 liter darah palsu untuk mengejar suasana horor yang mencekam.

Tak hanya itu, film ini pada awalnya juga sempat akan dirilis secara digital pada 2022 di platform HBO agar semakin dikenal publik secara luas. Namun, pada Agustus 2022 film ini diputuskan untuk dirilis di bioskop mulai 21 April 2023 di Amerika Serikat, dan menyebar ke berbagai negara lain termasuk Indonesia pada awal Mei 2023. 
 

5. Diberi Rating Restricted

Lantaran kisah dan adegannya sadis, horor, dan bahasa yang tidak senonoh, film ini akhirnya diberi rating "R' atau Restricted (terbatas). Oleh karena itu, film Evil Dead Rise ini hanya boleh ditonton oleh orang dewasa atau yang berusia 17 tahun ke atas dengan durasi 120 menit.

Adapun, film ini juga diperankan oleh bintang-bintang ternama dunia seperti Alyssa Sutherland, Lily Sullivan, Gabrielle Echols, Morgan Davis, Nell Fisher, Mia Challis, dan masih banyak lagi yang bakal membuat bulu kuduk dan perut kalian diaduk-aduk.

Baca juga: HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal St. Edward, Mahkota Legendaris yang Dipakai saat Penobatan Raja Charles III

BERIKUTNYA

Intip 5 Aksesoris Bersejarah yang Dipakai dalam Penobatan Raja Charles III

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: