Evil Dead Rise (Sumber gambar: Warner Bros. Picture)

Sinopsis Evil Dead Rise, Film Horor Sadis dari Warner Bros yang Tayang 5 Mei 2023

19 April 2023   |   21:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan, film Evil Dead Rise ramai diperbincangkan di media sosial. Padahal, film ini belum tayang di Indonesia. Namun, kengerian yang muncul di trailer film terbilang sukses bikin bulu kuduk para penikmat horor berdiri. Video berdurasi 2 menit 23 detik itu menampilkan beberapa adegan sadis dan ngeri. 

Memang, film waralaba Evil Dead selalu menarik dengan berbagai plot cerita yang terkesan sadis. Evil Dead Rise sendiri akan menjadi film kelima dari franchise yang dibawa oleh Warner Bros. Picture ini. Film tersebut disutradarai dan ditulis oleh Lee Cronin bersama produser eksekutif Sam Raimi, Bruce Campbell, dan lainnya. 

Baca juga: HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya

Menceritakan sosok Beth, seorang perempuan biasa yang mulanya hanya berniat mengunjungi kakaknya bernama Ellie. Ellie yang hidup terpisah dari Beth mempunyai tiga orang anak dan bermukim bersama di sebuah apartemen.

Kejadian tak disangka datang. Danny, anak dari Ellie menemukan sebuah kitab yang disebut sebagai Necronomicon. Kitab yang terlihat mencurigakan sedari awal itu rupayanya memiliki kemampuan dalam melepas roh dan aura jahat ke penjuru dunia. Danny yang terlihat lugu dan polos tak mengetahui jika kitab itu ternyata berbahaya.

Penemuan kitab yang juga dijuluki Book of Death itu membuat kegaduhan di keluarga Danny. Ellie mengalami banyak kejadian yang tak masuk akal. Tubuhnya menjadi wadah bagi roh jahat. Dia kerasukan dan selalu ingin mencelakai anak-anaknya. Beth yang melihat betapa sadisnya perlakuan Ellie berupaya melindungi tiga orang saudaranya dengan berbagai cara.
 

Film Comeback Franchise Evil Dead

Sebagai informasi, franchise Evil Dead pertama kali merilis film dengan judul The Evil Dead pada 1981 di bawah arahan Sam Raimi yang juga sekaligus penulis cerita untuk film perdana Evil Dead ini.

Dibintangi oleh Bruce Campbell dan Betsy Baker, cerita yang diadaptasi dari Within the Woods ini akhirnya berlanjut untuk sekuel Evil Dead II, masih dengan sutradara dan pemeran yang sama. Sekuel yang rilis pada 1987 ini berhasil mencetak box office sebesar US$5,9 juta. Angka yang cukup untuk menandai minat film horor pada tahun tersebut.

Army of The Darkness menjadi film ketiga yang merupakan lanjutan dari seri Evil Dead. Rilis pada 1993, film dengan genre horor komedi ini mendulang sukses berkali lipat dengan pencapaian US$21,5 juta. Untuk pertama kalinya, Sam Raimi lepas dari posisi sutradara di film keempat bertajuk Evil Dead.

Film keempat yang tayang pada April 2013 ini tetap mengambil cerita dari tiga seri Evil Dead sebelumnya yang diramu oleh Sam Raimi. Namun, Fede Alvarez didapuk menjadi pengarah penuh sebagai sutradara untuk film ini. Terdapat bintang baru yang hadir, seperti Jessica Lucas, Jane Levy, dan Shiloh Fernandez.

Mengingat Evil Dead Rise akan kembali menggebrak layar kaca setelah 10 tahun vakum, penggemar horor cukup antusias menantikan bagaimana kisa supernatural penuh adegan sadis ini akan ditampilkan. Kita tunggu saja ya Genhype

Baca juga: Siap Menghantui Momen Lebaran, Intip 5 Fakta Unik Film Horor Sewu Dino
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Tenaga Infal Banyak Dicari Menjelang Lebaran, Simak Prosedur Mempekerjakannya

BERIKUTNYA

Mau Mudik, Warga Jagakarsa Bisa Titip Rumah Gratis Lho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: