Qualcomm Flight RB5 5G Platform (Qualcomm)

Qualcomm Kenalkan Platform Drone Otonom dengan 5G & AI Pertama di Dunia

19 August 2021   |   08:51 WIB

Qualcomm Technologies meluncurkan platform drone pertama di dunia dengan desain referensi yang menawarkan kemampuan teknologi jaringan generasi kelima (5G) dan kecerdasan buatan (AI) bernama Qualcomm Flight RB5 5G Platform.

Dev Singh, Senior Director Business Dev & General Manager of Autonomous Robotics, Drones & Intelligent Machines Qualcomm, mengatakan solusi baru platform ini akan membantu mempercepat pengembangan drone komersial, perusahaan, dan industri.

"Kami bangga dapat melanjutkan momentum kami untuk memungkinkan transformasi digital di industri global dengan Qualcomm Flight RB5 5G Platform, yang dibuat khusus untuk pengembangan drone dengan fitur otonomi dan kecerdasan," katanya.
 
Flight RB5 (Qualcomm)

 
Platform Qualcomm Flight RB5 5G ditenagai oleh prosesor buatan mereka QRB5165 yang memberikan solusi untuk menghasilkan pesawat nirawak 5G generasi berikutnya dengan kinerja tinggi dan konsumsi daya lebih rendah.

Rangkaian arsitektur yang ada juga mendukung efisiensi daya di tepi (edge) untuk kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) yang memungkinkan drone bekerja secara otonom sepenuhnya.

Selain itu, dengan konektivitas 5G dan Wi-fi 6, platform ini meningkatkan kemampuan terbang di luar garis pandang (beyond visual line of sight/BVLOS) untuk mendukung penerbangan yang lebih aman dan andal.

Untuk urusan keamanannya, platform dilengkapi dengan Qualcomm Secure Processing Unit guna mendukung perlindungan keamanan siber sebagai pendukung utama persyaratan perlindungan data dan keselamatan.

Tak hanya berbagai fitur dan kemampuan yang disematkan, platform ini juga mendukung integrasi aplikasi dan kasus pengguna di berbagai sektor termasuk film dan hiburan, keamanan dan respons darurat, pengiriman, pertahanan, pemeriksaan, dan pemetaan.

Editor : Dika Irawan
SEBELUMNYA

Inkonsistensi Jadi Ciri Khas Goenawan Mohamad dalam Seni Rupa

BERIKUTNYA

Resmi Diumumkan, Ini Harga & Spesifikasi Smartphone Realme GT Master Edition di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: