Kai EXO akan menjalani pelatihan dasar militer sebelum ditempatkan sebagai petugas pelayanan publik. (Sumber foto: SM Entertainment)

Kai EXO Berangkat Wajib Militer Dadakan, Agensi Minta Pengertian Penggemar

03 May 2023   |   20:07 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Kai EXO sepertinya harus bersabar lebih lama lagi untuk melihat aksi pujaan mereka yang dikabarkan comeback tahun ini. Pasalnya, musisi bernama lengkap Kim Jong-in itu mendadak dikabarkan berangkat wajib militer pada Mei 2023.

Kabar tersebut diwartakan sendiri oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Kai EXO. Mereka menyebut idol tersebut akan menjalani wajib militer pada awal Mei 2023 dikarenakan perubahan administrasi yang dilakukan lembaga terkait.

Baca juga: EXO Kai Ekspresikan Musik yang Lebih Bebas di Mini Album Ke-3 Bertajuk Rover

"Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan tahun ini, tetapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, dia akan memasuki pusat pelatihan pada 11 Mei," kata SM Entertainment dikutip dari Soompi.
 
 


Agensi menyatakan, Kai EXO akan menjalani terlebih dulu pelatihan dasar militer yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea. Setelah itu, dia akan ditugaskan sebagai petugas pelayanan publik selama dua tahun di kamp militer dan baru bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan bertemu penggemar.

Oleh karena itu SM Entertainment meminta pengertian dari para fans untuk sabar menanti artis pujaan mereka. Adapun mengenai rencana album EXO, mereka menuturkan bakal memberi tahu setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. 

"Sehubungan dengan niat Kai untuk tidak menarik perhatian publik, lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan, dan tidak akan ada acara khusus pada hari itu, jadi kami meminta pengertian dari para penggemar," tulis agensi.

Diketahui Kai EXO menjadi member ketujuh dari boy group yang debut pertama kali pada 2012 itu. Keenam member lainnya sebelumnya telah bergantian menjalani wajib militer yang dimulai sejak 2019 hingga 2021. Mereka adalah  Xiumin, D.O, Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun. 

Kai adalah seorang musisi yang berada di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Selain sebagai musisi solo, dia pun tergabung dalam grup musik EXO dan SuperM yang juga berada di bawah manajemen yang sama. Kai debut bersama EXO lewat mini album Mama pada 2012.

Selain mini album bersama EXO, Kai juga menjadi bagian dalam full album, seperti XOXO (2013), Exodus (2015), Ex’Act (2016), dan sebagainya. Sementara itu, bersama dengan unit grup SuperM, Kai merilis lagu electro-pop berjudul Jopping pada 2019.

Tak hanya aktif sebagai idola di dunia musik, pria kelahiran 1994 itu juga membintangi sejumlah film, seperti Choco Bank (2016), Andante (2017), The Miracle We Met (2018), dan sebagainya.

Berbagai penghargaan juga pernah diraih oleh Kai baik secara individu maupun sebagai grup bersama EXO. Salah satunya ajang Blue Dragon Series Awards dengan kategori Best Rookie Male Entertainer untuk perannya dalam variety show berjudul New World.

Tak hanya itu, Kai juga pernah didapuk sebagai duta global untuk Seoul Fashion Week Spring 2022. Diketahui, acara mode itu diadakan secara daring dari runway yang berlokasi di landmark bersejarah di Seoul, Korea Selatan pada 2021.

Baca juga: EXO-L Bersiap, Suho Umumkan EXO Bakal Comeback Tahun Ini!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 Dibuka untuk Pelaku Budaya, Begini Cara Daftarnya

BERIKUTNYA

Rekomendasi Serial Komedi Romantis Indonesia, Ada Married With Senior hingga My Nerd Girl

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: