EXO (Sumber gambar: Twitter.com/weareoneexo)

EXO-L Bersiap, Suho Umumkan EXO Bakal Comeback Tahun Ini!

05 January 2023   |   13:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira datang menyapa EXO-L (penggemar EXO). Salah satu anggotanya, Suho, mengumumkan EXO akan comeback di tahun ini. Yup, boygroup asal Korea Selatan yang terdiri dari 9 orang ini memang sudah terbilang cukup lama vakum tampil dengan formasi grup lengkap.

Meski lama tidak tampil sebagai grup, baik Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, Sehu, Xiumin, Lay, dan Chen terbilang aktif dalam industri hiburan. Masing-masing member tampak sibuk melakukan wajib militer dan terlibat dengan proyek solo.

Misalnya saja D.O yang tampil dalam drama Korea, Bad Prosecutor, atau Suho yang kembali nampang sebagai aktor di drama Hip. Setidaknya kehadiran merekaa secara terpisah cukup mengobati kerinduan para EXO-L.

Baca juga: Cek Harga Tiket EXO-SC Back to Back Fancon in Jakarta

Namun kabar kembalinya mereka tampil secara grup tentu merupakan hal yang dinantikan oleh para EXO-L. Boygroup di bawah agensi SM Entertainment tersebut dikabarkan akan kembali menyapa para penggemarnya. Sang leader EXO, Suho memberikan kabar ini melalui Instagram resminya @kimjuncotton pada 1 Januari 2023.

Suho mengunggah fotonya bersama para member EXO dalam sebuah konser. Mereka hadir dengan wajah ceria mengambil foto bersama para EXO-L di foto tersebut. Sembari menyampaikan ucapan selamat tahun baru di caption unggahannya tersebut, Suho memberi pesan singkat bahwa EXO akan kembali di 2023.
 


Setidaknya sudah sekitar satu tahun boygroup yang memulai karier sejak 2012 ini vakum sebagai grup. Mereka sempat kembali menggebrak industri K-Pop dengan album berjudul Don’t Fight The Feeling, tepatnya pada 7 Juni 2021. Namun kala itu, Suho dan Chen tidak bisa ikut comeback dengan EXO karena kesibukan masing-masing. Album tersebut berisi lima lagu di antaranya No Matter, Paradise, dan Just as Usual.

Untuk tahun 2023 ini, kabarnya EXO akan comeback dengan formasi full member. Kabar ini pun langsung disambut gembira oleh EXO-L yang membanjiri komentar unggahan Suho EXO. Meski demikian, pihak SM Entertainment sebagai label yang menaungi EXO belum memberikan informasi resmi terkait rumor kembalinya EXO dalam formasi lengkap ini.

Selama 10 tahun berkarya, EXO menelurkan banyak lagu hits sepanjang kariernya. Misalnya saja Monster yang rilis pada 2016, The Eve yang rilis pada 2017, dan yang tak kalah populer adalah lagu bertajuk Love Shot dari album berjudul sama. Bahkan video klip Love Shot telah ditonton lebih dari 549 juta kali di kanal Youtube SMTOWN.

EXO juga sudah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi sebagai grup, di antaranya Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang 2020, Golden Disk Award untuk Album 2021, Mnet Asian Music Award untuk Album of The Year, World Music Award untuk Lagu Terbaik, MTV Europe Music Award untuk Best Korean Act 2013, MAMA Awards for Worldwide Fans Choice 2019, dan masih banyak lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tips Sukses Kuliah di PTKIN

BERIKUTNYA

Cuan dari Alat Musik Bekas, Drum Seken Banyak Peminatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: