Jared Leto mengejutkan publik dengan cosplay menjadi kucing di gelaran Met Gala 2023 (Sumber gambar: Met Gala)

Aksi Nyentrik Jared Leto Cosplay jadi Kucing Raksasa di Met Gala 2023

02 May 2023   |   16:28 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ajang fesyen bergengsi Met Gala selalu menimbulkan kejutan tersendiri tiap kali digelar. Pada tahun ini, kejutan itu datang dari aktor dan selebritas Jared Leto, yang tampil dengan kostum kucing besar berwarna putih dan membuat gemas netizen pada Senin, (1/5/23) waktu setempat. 

Tak tanggung-tanggung, aktor berusia 51 tahun itu tampil di red carpet dengan cosplay menjadi Choupette, kucing kesayangan Karl Lagerfeld. Ya, Met Gala 2023 memang mengangkat tema spesial bertajuk Karl Lagerfeld: A Line of Beauty untuk menghormati desainer asal Jerman itu.

Berlangsung di Metropolitan Museum of Art's  New York, Amerika Serikat, Jared Leto sepertinya benar-benar taat pada tema Met Gala. Salah satunya tentu merayakan karya dan kehidupan pribadi desainer Karl Lagerfeld yang meninggal pada 2019. 

Baca juga: Jared Leto hingga Anne Hathaway, Cek 10 Busana Terbaik Met Gala 2023
 

Awalnya, memang sulit menebak sosok di balik kostum tersebut saat berjalan di red carpet. Namun, sosok yang ada di baliknya akhirnya melepas topeng kostum dan menampakkan wajah Jared Leto. Sontak, aksi ini menimbulkan apresiasi dan senyuman dari para tamu undangan Met Gala. 

Tak hanya itu, vokalis Thirty Seconds to Mars itu pun tampak mengenakan riasan mata berwarna biru untuk menghormati Choupette. Namun, selain menghormati kucing yang batal hadir ke Met Gala itu, Jared Leto juga mengenang Lagerfeld dengan cara berbeda.

Buktinya, setelah tampil sebagai Choupette dia pun berganti busana yang sesuai tema Tribute to Karl Lagerfeld. Kali ini, Leto tampil dengan busana serba hitam dan terkesan lebih modis, yang terdiri dari jubah yang berbeda, blus semi-tipis, rok lipit, dan celana panjang hitam.

Sementara itu, di bagian lengannya juga dihiasi kain sheer dan cape panjang dengan detail berkilau di bagian bahu dan leher. Tak lupa, Leto juga mengenakan sarung tangan jari sebagai aksesori yang identik dengan sosok Karl Lagerfeld.

Aktor House of Gucci itu sebenarnya bukan satu-satunya bintang yang mengambil inspirasi kucing selama malam mode Met Gala 2023. Doja Cat juga hadir di event tersebut dengan mengenakan bahan sintetis khusus di wajahnya agar tampil semirip mungkin dengan kucing yang memiliki jutaan pengikut di Instagram itu.

Adapun, Doja mengenakan gaun Oscar de la Renta berkerudung, yang termasuk telinga kucing di tudungnya, payet perak, fitur backless, dan siluet putri duyung yang memanjang menjadi kereta berbulu putih.

Menurut Harper's Bazaar, lebih dari 5.000 jam kerja dilakukan untuk menciptakan karya yang dipakai oleh Doja. Mencakup 350.000 manik-manik terompet perak dan putih. Dia pun tampil memukau dengan topi baja berlian yang dikenakan di bawah tudung dan manset lengan rantai yang halus.

Sebagai informasi, Jared Leto  dikabarkan bakal memerankan Karl Lagerfeld dalam sebuah film biopik tentang desainer asal Jerman itu tahun depan. Adapun, proyek film itu dikelola oleh Paradox, rumah produksi yang dimiliki Leto bersama rekannya, Emma Ludbrook yang nantinya akan berkolaborasi dengan Pier Paolo Righi sebagai produser eksekutif film tersebut. 

Baca juga: Alasan Tema Met Gala 2023 yang Angkat Karya Karl Lagerfeld Picu Kontroversi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Riset: 93 Persen Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Logo Halal sebelum Beli Produk

BERIKUTNYA

Hypereport: Ketika Pendidikan dan Keahlian Bukan Jaminan Bagi Generasi Muda Sukses di Dunia Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: