HalloMumu (Sumber gambar: Nueve Records)

Penyanyi HalloMumu Bicara soal Cinta dalam Mini Album Perdana bertajuk Berlalu

28 April 2023   |   18:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang sering menonton acara talk show Tonight Show di televisi, tentu tidak asing dengan sosok penyanyi Mumu yang merupakan vokalis dari My Own Music. Kini, solois muda itu fokus meniti karier industri musik profesional dengan nama HalloMumu. Sang penyanyi baru saja merilis mini album perdananya bertajuk Berlalu di seluruh platform musik digital.

Melalui peluncuran karya terbarunya ini, HalloMumu melanjutkan perjalanan bermusiknya yang telah dia mulai sejak 2021. Dalam album Berlalu, HalloMumu menyanyikan lagu-lagu yang bercerita tentang kisah-kisah baru dengan tema yang berpusat pada cinta lama yang tertuang dalam empat lagu yakni Bintang, Still The Same, Sesungguhnya, dan Grow Apart.

Baca juga: Penyanyi Raissa Ramadhani Rilis Single Kedua bertajuk Perlahan Lepaskanmu

Bagi HalloMumu, cinta memberikan inspirasi yang terbatas untuk menciptakan lagu-lagu yang dia bawakan. Dalam album ini, dia memilih single Bintang sebagai lagu utama. Dia mengatakan seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang menurutnya seperti bintang.

"Sosok ini walaupun dahulu sering membantu si pemilik cerita, tapi dia memang hanya muncul saat malam hari, sehingga layaknya bintang yang hanya datang dan pergi, tanpa benar-benar menetap. Si pemilik cerita akhirnya sadar kalau kisah mereka enggak akan berakhir bahagia. Jadi, dia merelakan si ‘bintang’ pergi,” ungkap HalloMumu.
 

Selain mengangkat cinta lama sebagai tema sentral mini album, HalloMumu juga bicara soal proses merelakan yang menurutnya fase yang perlu dialami setiap individu. Hanya setelah merelakan, individu dapat meraih kedamaian dalam diri.

Seperti yang terungkap dalam single Still The Same. Lagu ini mengisahkan perasaan sosok protagonis yang tidak berubah terhadap mantannya, di mana dia sudah merelakan bekas kekasihnya itu.

Sementara pada lagu ketiga, Sesungguhnya, sosok protagonis berkesempatan untuk merajut kisah cinta kembali. Adapun, album ini ditutup dengan single Grow Apart, lagu yang mengisahkan cinta dengan perbedaan keyakinan. "Lagu terakhir ini menggambarkan kedewasaan, bahwa setiap individu akan terus berkembang meski tanpa bersama," katanya.

HalloMumu mengatakan proses pengerjaan mini album ini memakan waktu hingga 2 bulan, tepatnya mulai Desember 2022 hingga Januari 2023. Dirilis di bawah label rekaman Nueve Records, lirik-lirik dalam setiap lagu di album Berlalu ditulis oleh Lufiasita dan Jundi Padma.

Sementara pada departemen aransemen musik, HalloMumu juga dibantu oleh Juan Mikha Prasetiyo, Ezra Abraham, dan David “Souljah” yang bertanggung jawab untuk komposisi seluruh lagu. Adapun, Andris Rahmat Hakim dan David Erdy mengampu tanggung jawab untuk proses mixing dan mastering.

"Kami senang karena kami dapat kembali mendukung karya HalloMumu. HalloMumu dapat menerjemahkan emosi yang tertuang dalam setiap lirik lagu dengan sempurna, semoga perasaan ini juga nantinya dapat sampai ke hati para pendengar,” ucap Lufiasita, Executive Producer Nueve Records.
 

HalloMumu (Sumber gambar: Nueve Records)

HalloMumu (Sumber gambar: Nueve Records)

Sebelumnya, HalloMumu memulai debut dengan merilis single perdana berjudul You’re the One. Melalui lagu yang dibalut irama musik elektronik ini, HalloMumu resmi menjejakkan langkahnya di industri tarik suara dalam negeri sebagai solois perempuan.

Bagi HalloMumu, single perdana ini merupakan wujud dari keinginannya yang sejak lama ingin memiliki sebuah karya. Oleh karena itu, untuk proses produksi single ini berlangsung hanya selama 1 hari. Waktu pengerjaan yang cepat layaknya menggambarkan semangat HalloMumu dalam berkreasi.

Baca juga: Voxxes Suguhkan Karya Paling Emosional dalam Single Stand the Night

Melalui lagu You’re the One, HalloMumu berharap dia dapat mengajak pendengar untuk menyadari keberadaan dinamika dalam sebuah hubungan asmara, lalu bangkit dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari kesalahan tersebut.

“Bahasan tentang cinta menurutku tidak akan pernah jadi usang, akan selalu ada kisahnya, baik yang berakhir bahagia atau sedih. Terlepas dari bagaimana akhir dari sebuah cerita cinta, aku yakin selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari hubungan tersebut,” katanya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspada, Ada 7 Efek Samping Jika Mandi Lebih dari 2 Kali Setiap Hari

BERIKUTNYA

Chris Pine Bakal Mengisi Karakter Raja Magnifico dalam Film Wish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: