Raja Magnifico adalah raja yang dermawan (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Chris Pine Bakal Mengisi Karakter Raja Magnifico dalam Film Wish

28 April 2023   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Walt Disney Animation Studios memilih Chris Pine sebagai pengisi suara dalam film komedi musikal terbaru judul Wish yang akan segera tayang pada tahun ini. Bergabungnya sang aktor menambah deretan bintang ternama di industri perfilman dunia dalam karyat tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Hypeabis.id dari Disney Indonesia, Pine akan menjadi pengisi suara Raja Magnifico yang merupakan pemimpin di Rosas, yakni sebuah kerajaan ajaib yang akan membuat harapan benar-benar dapat terwujud.

Baca juga: Berkarakter dan Karismatik, Intip Profil Denzel Washington yang Comeback di Film The Equalizer 3

Produser eksekutif dan juga salah satu penulis Wish, Jennifer Lee mengatakan pengisi suara Raja Magnifico harus mampu menghadirkan pesona, kecerdasan, dan karisma. “Pine dapat menghadirkan semuanya bahkan lebih dari itu,” katanya.

Dia menuturkan, sang aktor akan memulai pemerintahan kerajaan tersebut sebagai raja yang begitu dermawan. Tidak hanya itu, dia juga akan beradu peran sebagai pengisi suara bersama dengan Ariana DeBose.

Pemenang piala Academy Award itu akan mengisi suara seorang perempuan muda bernama Asha di film yang mendapatkan arahan dari sutradara Chris Buck.

Executive Vice President dan Head Of Theatrical Distribution untuk The Walt Disney Studios, Tony Chambers mengatakan Wish akan melanjutkan tradisi Disney Animation untuk membawa kisah istimewa ke layar lebar.

“Bagi keluarga yang dapat dinikmati bersama di masa liburan atau kapan pun juga. Film ini juga tentunya menandai puncak perayaan Disney100, perayaan yang menghormati warisan Walt Disney sekaligus terus mendobrak batas storytelling dan inovasi untuk 100 tahun ke depan,” katanya.

Film Wish akan menceritakan kisah Asha, yakni seorang perempuan idealis dan cerdas yang membuat sebuah harapan yang begitu kuat. Harapan ini kemudian dijawab oleh kekuatan kosmik - bola kecil dengan kekuatan tak terbatas yang disebut star.

Kemudian, keduanya akan membuktikan bahwa banyak hal menakjubkan dapat terjadi jika keinginan kuat dari seorang manusia pemberani terkoneksi dengan keajaiban bintang-bintang.

Selain suara Pine, film ini juga akan menghadirkan suara Alan Tudyk sebagai kambing favorit Asha yang bernama Valentino. Lalu, sutradara pemenang Piala Oscar, yakni Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn. Wish akan diproduseri oleh Peter Del Vecho  dan co-produser Juan Pablo Reyes. Lee dan Allison Moore adalah penulis untuk film ini.

Kemudian, karya ini juga akan mendapatkan dukungan lagu-lagu orisinal dari penyanyi dan penulis lagu peraih nominasi Grammy, yakni Julia Michaels dan produser, penulis lagu, dan musisi pemenang penghargaan Grammy, Benjamin Rice. Tidak hanya itu, komposer Dave Metzger akan ikut serta dalam membuat scoring Wish.

Profil Chris Pine
Chris Pine adalah aktor kelahiran Amerika Serikat pada Agustus 1980 silam. Darah seni peran yang dimilikinya berasal dari kedua orang tuanya, yakni Robert Pine dan Gwynne Gilford.

Salah satu tempat baginya untuk menempa kemampuan di bidang seni peran adalah American Conservatory Theatre, San Francisco. Sebelum debut dalam film layar lebar di The Princess Diaries 2: Royal Engagement, dia berperan sebagai bintang tamu dalam sejumlah serial televisi.

Karier sang aktor menanjak ketika memerankan karakter Kapten James Kirk dalam film Star Trek pada 2009 silam. Setelah itu, berbagai film datang dan diperankan olehnya dengan berbagai genre. Tidak hanya itu, dia juga beradu peran dengan sejumlah aktor ternama lainnya seperti Denzel Washington.

Baca juga: Cek 5 Fakta Unik Film Knights of the Zodiac Adaptasi Saint Seiya

Contoh film yang pernah dibintangi oleh Pine adalah Unstoppable (2010), Celeste & Jesse Forever (2012), This Means War (2012),  People Like Us (2012), Star Trek Into Darkness (2013), Jack Ryan: Shadow Recruit (2014), dan sebagainya.

Tidak hanya itu, sejumlah penghargaan juga berhasil dibawa pulang olehnya. Salah satunya adalah Teen Choice Awards pada 2017 melalui film Wonder Woman. Dia memperoleh piala untuk kategori Choice Movie Actor: Action.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penyanyi HalloMumu Bicara soal Cinta dalam Mini Album Perdana bertajuk Berlalu

BERIKUTNYA

Aespa Jadi Grup K-Pop Pertama yang Diundang ke Festival Film Cannes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: