Joy Red Velvet (Sumber gambar: Instagram.com/_imyour_joy)

Kesehatan Memburuk, Joy Red Velvet Bakal Absen dari Konser R to V In Jakarta

26 April 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Joy Red Velvet sedang tidak baik-baik saja. Kondisi kesehatan yang terus memburuk membuatnya harus hiatus sementara dari industri hiburan. Salah satu member populer di girl group Red Velvet tersebut mesti menghentikan segala aktivitasnya sebagai idol untuk beberapa waktu agar kesehatannya kembali pulih.

Kondisi kesehatan Joy yang sedang tidak baik ini disampaikan langsung oleh pihak agensi Red Velvet, SM Entertainment. SM Entertainment merilis pernyataan mengenai kondisi kesehatan Joy yang harus memakan waktu untuk proses kesembuhan.

Baca juga: ReVeLuv Catat! Segini Harga & Jadwal Penjualan Tiket Konser Red Velvet di Jakarta

Agensi yang menaungi Red Velvet sejak 2014 itu menyebut Joy sempat dilarikan ke rumah sakit. Pihak medis meminta Joy untuk menghentikan sementara aktivitas berat yang dilakukan Joy. Member yang mengisi posisi vokal itu arus mendapatkan waktu istirahat yang cukup setelah dirawat secara intensif.

“Joy akan fokus untuk memulihkan kesehatan,” tulis SM Entertainment.

Agensi meminta pengertian sekaligus permohonan maaf atas kondisi kesehatan Joy yang menurun ini. “Kami akan membantu Joy memulihkan dirinya agar bisa kembali bertemu dengan penggemar."

Keputusan yang diambil demi mengimbangi kesehatan Joy ini tak mengubah rencana tur yang direncanakan Red Velvet. Pihak agensi tak memberitahukan penyakit apa yang sedang mendera sang idol kelahiran 3 September 1996 itu.

Namun, rencana rehat sementara waktu ini tentu membuat Joy harus membatalkan beberapa jadwal turnya bersama Red Velvet. Artinya, Joy tak akan ikut dalam tur yang baru-baru ini mereka usung bertajuk R to V. Tur dunia Red Velvet ini akan menyambangi beberapa kota besar di berbagai negara di dunia.

Termasuk juga Indonesia, di mana girl group beranggotakan lima orang ini sudah merencanakan untuk menyambangi Jakarta pada 20 Mei 2023 mendatang. Rencananya, Red Velvet akan melangsungkan konser di Indonesia Convention Exhibition (CE) BSD dalam satu hari dimulai Pukul 14.30 WIB.

R to V In Jakarta dibawa oleh promotor Dream Maker Entertainment dan Dyandra Global Entertainment, menggaet agensi Red Velvet yakni SM Entertainment Group.

Jakarta akan menjadi kota keenam yang didatangi Red Velvet. Mereka akan memulai tur dunia tahun ini dari kota Seoul, bergerak ke Singapura, Yokohama, dan kembali lagi ke negara-negara Asia tenggara seperti Manila, Bangkok, dan Indonesia. Sayangnya, grup yang memulai debut dengan single Happiness ini tak bisa tampil dengan format lengkap karena minus kehadiran Joy.

Sementara Irene, Seulgi, Wendy, dan Yeri akan tetap tampil dalam rencana tur global tersebut. Mengusung genre Pop R&B, tur musik Red Velvet menjadi salah satu konser yang cukup dinantikan penikmat K-pop. Pasalnya, mereka membawa nuansa berbeda di antara grup musik Korea Selatan pada masanya.

Hal itu terbukti dengan kemenangan mereka setelah debut di  beberapa kategori Rookie Awards dalam ajang  penghargaan musik di Korea Selatan, sebut saja The Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

Baca juga: ReVeLuv Merapat, Red Velvet Bakal Manggung di Jakarta Mei 2023

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Resmi Debut, Intip Posisi Zayyan di XODIAC & Perjalanan Karier Bermusiknya

BERIKUTNYA

5 Fakta Seru Trailer Kedua The Flash

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: