Henry Cavill sebagai Superman (Sumber gambar: Instagram.com/henrycavill)

Fans Beri Semangat ke Henry Cavill Usai Angkat Kaki dari Film Superman

19 December 2022   |   14:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar sedih datang dari aktor Henry Cavill yang berperan dalam film waralaba Superman. Aktor berusia 39 tahun itu resmi mengumumkan angkat kaki dari perannya sebagai pahlawan super ikonik tersebut. Hal ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan bagi para penggemar DC Extended Universe (DCEU). 

Pernyataan tentang hengkangnya Henry Cavill dari Superman ini telah dikonfirmasi olehnya melalui media sosial pribadi. Pemeran yang juga terkenal dalam serial Netflix The Witcher itu mengaku sempat menjalani perundingan yang pelik dengan CEO DC Movies, James Gunn dan Peter Safran.

Dengan berat hati, Henry Cavill menyampaikan kabar jika dirinya tidak lagi terlibat dengan film yang cukup membawa namanya meroket itu. “Ini berita sedih untuk semuanya. Bagaimana pun juga, saya tidak akan kembali sebagai Superman,” tulisnya di postingan Instagram. 

Baca jugaIni Alasan Henry Cavill Tak Lagi Perankan Karakter Superman di DC Studios

Meski demikian, Cavill mengerti dengan keputusan akhir James Gunn tersebut. Menurutnya, DC Universe tentu memiliki jalan cerita yang rumit dan sulit untuk dibangun dengan maksimal. “Saya menghargai itu. James dan Peter tentu memiliki sebuah semesta untuk dibangun," lanjutnya. 

Telah menjalin banyak kenangan menarik dengan DC Universe, Henry Cavill memberi dukungan penuh kepada pemeran karakter Superman selanjutnya. Pria asal Saint Helier, Jersey ini juga meminta penggemarnya terutama dari film DC untuk turut mendukung film pahlawan super selanjutnya. 

Cavill juga mendoakan kru yang telah banyak membantunya agar dapat menciptakan mahakarya yang lebih sukses di proyek DC selanjutnya. “Untuk mereka yang sudah bersama dengan saya bertahun-tahun, kita haru ingat bahwa Superman masih ada. Kesempatan saya untuk menggunakan jubah Superman sudah berakhir, tetapi perjuangan Superman akan terus ada,” tutup Cavill dalam pernyataannya.
 
 

Dukungan Penggemar 

Sontak kolom komentar pernyataan Henry Cavill itu dihujani oleh ucapan dukungan dan semangat dari insan film dan penggemar DC. Salah satunya adalah penulis DC Comics, Tony Daniel yang menyampaikan pujiannya terhadap perannya. "Kamu adalah Superman terhebat!" kata Tony. Produser Hiram Garcia juga menyemangati Henry Cavill sembari menyebutnya sebagai satu-satunya Superman yang akan dikenang di generasinya. 

Sebagai informasi, Henry Cavill yang bernama lengkap Henry William Dalgliesh Cavill, pertama kali dikenal karena kesuksesannya memerankan Charles Brondon di The Tudors Showtime (2007). Selain mengambil peran penting di DC Universe, dia juga terkenal dengan film berlatar cerita menarik lainnya seperti Sherlock Holmes dan spin off Enola Holmes.

Rekam jejaknya sebagai Superman sudah banyak diingat oleh penggemar DC. Bagaimana tidak, dia sudah hadir di jagat DC selama 9 tahun. Pria dengan tinggi 185 cm itu pertama kali muncul sebagai Superman dalam film Superman: Man of Steel yang tayang di bioskop pada Juni 2013. 

Dalam penampilan pertamanya sebagai Superman, aksi perannya langsung mengambil banyak hati pecinta film superhero. Film itu berhasil meraih box office dengan pencapaian US$668 juta. Penampilan mengesankan lainnya dihadirkan Henry Cavill saat memerankan sekuel film perdanya sebagai Superman yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice

Baca juga5 Fakta Menarik tentang Game Gotham Knights, Adaptasi Semesta Batman dari DC

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Mitos Kutukan Drake di Dunia Olahraga, Akhirnya Resmi Patah Setelah Argentina Juara!

BERIKUTNYA

Raih Trofi Piala Dunia & Golden Ball, Messi Sekarang Bisa Tidur Nyenyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: