Honkai: Star Rail, game terbaru dari HoYoverse akhirnya resmi dirilis pada Rabu, 26 April 2023 (Sumber gambar: HoYoverse)

Rilis Hari Ini, Cek 5 Fakta Menarik Game Honkai: Star Rail Besutan HoYoverse

26 April 2023   |   15:19 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan game HoYoverse akhirnya merilis permainan terbaru mereka, yaitu Honkai: Star Rail. Pengumuman ini tentu menjadi kabar gembira bagi penggemar setelah mereka melakukan tahap pre-register dan kini diluncurkan secara resmi pada Rabu, (26/4/23).

Sebelumnya, Honkai: Star Rail memang telah lama ditunggu-tunggu penggemar jelang perilisannya. Sebab, game satu ini disebut memiliki beberapa karakter menarik di dalamnya saat bertarung melawan musuh dengan petualangan yang seru di luar angkasa.

Tak hanya itu, para pemain juga akan bertemu teman baru dari berbagai dunia. Bersama-sama, mereka akan berjuang menjalankan misi tersembunyi di balik permainan yang diusung oleh developer asal China itu. Namun, sebelum memainkan game-nya, yuk simak fakta menarik Honkai: Star Rail dalam ulasan berikut ini. 

Baca juga: Cek Spesifikasi & Harga Game Minecraft Legends


1. Spin-off dari Honkai Impact 3

Game Honkai: Star Rail merupakan sekuel spin-off dari Honkai Impact 3 atau lebih tepatnya setelah APHO (A Post-Honkai Odyssey). Adapun, game terbaru kali ini jakan mengikuti secara langsung dari akhir game sebelumnya, serta menggabungkan beberapa karakter yang sama, meskipun dengan gameplay yang sangat berbeda satu sama lain.

Adapun, beberapa karakter yang dikonfirmasi kembali dari Honkai Impact 3 termasuk Welt Yang, yang menjadi sosok penting saat melakukan perjalanan ke alam semesta paralel. Selain itu, ada juga Himeko, Seele, dan Bronya, yakni alam semesta alternatif yang setara dengan wajah-wajah familiar dari game Honkai sebelumnya.
 

2. Tersedia di Berbagai Perangkat

Berbeda dari versi sebelumnya yang hanya tersedia untuk perangkat ponsel, kali ini game Honkai: Star Rail bisa didapat dalam berbagai perangkat termasuk Android dan iOS. Mengusung konsep yang mirip Genshin Impact, maka game ini  juga tersedia untuk PC komputer.

HoYoverse juga akan menyediakan game ini untuk konsol PlayStation meski tanggal rilisnya belum diumumkan. Selain itu, Honkai: Star Rail juga masih mengusung genre RPG dengan arena permainan open-world, sehingga para pemain dapat menikmati kombinasi elemen mitologi dan sci-fi yang ciamik.
 

3. Luncurkan Lebih dari 6 Trailer Sebelum Rilis

Sejak pertama kali diumumkan pada 2021, Honkai: Star Rail telah meluncurkan lebih dari setengah lusin trailer di akun YouTube resmi mereka. Jutaan orang pun telah menonton video tersebut dan tidak sabar menanti perilisan gim ini. 

Karena popularitasnya, bahkan jumlah gamer yang mendaftar pre-register Honkai: Star Rail tembus hingga 5 juta orang.  Hal ini dikarenakan para pendaftar akan mendapat hadiah yang beragam, mulai dari lima puluh ribu kredit, tiga tiket star rail, hingga 15 tiket star rail.
 

4. Masih Gunakan Sistem Gacha

Laiknya game utama HoYoverse lainnya, Honkai: Star Rail juga akan beroperasi dengan sistem gacha. Artinya, meskipun game ini gratis untuk dimainkan, kamu juga harus memasukkan uang dunia nyata jika ingin mendapatkan setiap karakter dan senjata.

Adapun, keunggulan dari sistem ini adalah kamu akan menarik apa yang pada dasarnya adalah mesin slot dengan harapan mendapatkan item apa yang diinginkan, alih-alih hanya membeli add-on pilihan sebagaimana yang ada dalam format game jenis lainnya. 
 

5. Bisa Gunakan Material untuk Tingkatkan Skill

Sama seperti game pendahulunya, Honkai: Star Rail juga memungkinkan pemain meningkatkan aspek karakter dengan menggunakan bahan yang diperoleh saat mengalahkan musuh dalam sebuah permainan. 

Selain itu, peningkatan skill juga bisa didapat saat mereka berhasil melakukan penjelajahan, atau sebagai hadiah dari misi tertentu yang berhasil ditaklukan. Oleh karena itu, para pemain pun bisa meningkatkan Attack, Skill dan Ultimate Skill setiap karakter dengan cara tersebut.

Baca juga: Review Game Lokal Rendezvous, Cerita di Neo Surabaya Bergaya Cyberpunk 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Mengenal Batik Tanah Liek khas Sumatra Barat

BERIKUTNYA

Cara Menghilangkan Lemak & Memulai Kembali Hidup Sehat setelah Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: