Teaser Minecraft Legends (sumber gambar : Minecraft/YouTube)

Cek Spesifikasi & Harga Game Minecraft Legends yang Baru Dirilis

19 April 2023   |   21:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Game yang mengusung konsep pixel art, Minecraft Legends akhirnya dirilis pada 18 April 2023. Mahakarya dari Mojang Studios dan Blackbird Interactive itu akan membawa penggemar beralih dari survival-crafting game, kotak pasir paling dicintai di dunia untuk memasuki dunia aksi dan strategi saat mereka melawan penjajah Piglin dari Nether.

Permainan ini akan membuat kamu mengarahkan gerombolan makhluk Overworld yang berbeda dan bersama-sama menciptakan pertahanan yang tangguh. Walaupun tidak seragam, kelompok sekutu Ragtag ini akan menjadi bantuan terbesar para pemain dalam membalikkan invasi babi.

Baca juga: Review Game Lokal Rendezvous, Cerita di Neo Surabaya Bergaya Cyberpunk

“Minecraft Legends bercerita tentang dunia luar yang bersatu melawan invasi babi-babi yang rakus. Menurut legenda, hanya kamu yang bisa menyatukan gerombolan Overworld dan membantu mereka mempertahankan rumah mereka,” tulis Mojang dikutip dari PC Gamer, Rabu (19/4/2023). 

Seperti gim buatan Mojang sebelumnya, Minecraft dirilis dengan zona waktu berbeda di setiap sejumlah negara mulai dari Amerika Serikat, Brasil, Inggris, Eropa, India, Jepang, dan Australia. Gim ini dapat dibeli melalui salinan fisik atau dari etalase digital. 

Permainan aksi atau strategi ini tersedia di Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC berbasis Windows. Gim ini juga akan gratis untuk setiap penggemar yang memiliki langganan Xbox Game Pass aktif. Oleh karena ini lintas platform, penggemar bahkan dapat memainkan game di seluruh platform dengan teman-teman mereka.

Gim ini tersedia dalam 26 bahasa seperti bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Arab, Belanda, Jepang, Korea, Portugis, China, Turki, hingga Ukraina. Sediakan 8 GB RAM dan 24 GB ruang penyimpanan untuk menampung gim ini ya. 

Multi-pemain
Xbox telah mengumumkan Minecraft Legends akan memiliki multiplayer co-op dan kompetitif. Gim ini juga memiliki mode PVP dimana kamu mengambil tim pembangun markas lain dan mencoba menjatuhkan markas mereka sebelum mereka dapat melakukan hal yang sama kepada kamu. Piglins tidak hanya duduk diam selama gameplay PVP, karena mereka akan berusaha untuk mengalahkan kedua tim. 

Mengenai permainan silang, ada multipemain lintas platform antara pemain PC dan Xbox. Pasalnya, Mojang akhirnya menambahkan multipemain lintas platform ke Minecraft Dungeons untuk PC dan semua konsol.

Buat kamu yang ingin memainkan gim ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga US$40 atau setara Rp599.574. Gim ini akan tersedia melalui laman Minecraft, tetapi juga dapat diakses melalui Xbox Store di Game Pass. 

Baca juga: Spesifikasi Sifu untuk PC, Game Beat ‘em Up dari Sloclap yang Sudah Resmi Rilis

Jadi kamu berlangganan Game Pass, kamu akan mendapatkan gim ini secara gratis tanpa harus membelinya. Perlu juga dicatat bahwa ada toko dalam game di Minecraft Legends tempat kamu dapat membeli skin dan kosmetik lainnya menggunakan uang sungguhan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Film The Boogeyman Bakal Tayang di Bioskop Juni 2023

BERIKUTNYA

Agak Sedikit Beda, Begini Tata Cara Salat Gerhana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: