Resto Kebun Teduh yang menyajikan pemandangan Gunung Pancar. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Rekomendasi Kafe & Resto di Sentul dengan Pemandangan yang Instagramable

25 April 2023   |   19:57 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kawasan Puncak, Bogor tampaknya menjadi wisata favorit warga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan masa libur Lebaran 2023. Pasalnya, lalu lintas di kawasan tersebut sempat macet total hingga 24 jam, sejak Senin (24/4/2023), walaupun kini mulai berangsur normal. 

Sejatinya, banyak tempat wisata yang bisa kamu jangkau lho sebelum menuju puncak. Salah satunya yakni wilayah Sentul. 

Di Sentul, khususnya daerah Babakan Madang, kamu bisa menemukan lokasi untuk bersantai menikmati nuansa perbukitan, menghirup udara segar, seraya menyantap camilan atau makanan lezat. Ada banyak kafe atau restoran yang menyajikan pengalaman tersebut.

Baca juga: Bosen makanan Bersantan? Simak Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta, Yogyakarta, dan Solo

Daripada menempuh perjalanan jauh dan bermacet-macetan di Puncak, berikut rekomendasi kafe dan restoran di Babakan Madang, Sentul. 


1. Resto Kebun Teduh


Tempat nongkrong atau berkumpul bersama keluarga yang layak kamu kunjungi ketika ke daerah Sentul yakni Resto Kebun Teduh. Restoran yang mengusung konsep etnik berupa rumah adat Jawa ini menyajikan suasana yang santai dan menakjubkan. 

Ada empat area yang bisa kamu pilih untuk menikmati suasana. Keempatnya menggunakan furnitur berbahan kayu seperti, kursi, meja, maupun hiasannya. 

Pertama yakni rumah Joglo yang menjadi pintu utama ketika memasuki Resto Kebun Teduh. Kedua yakni Bale Kawuryan Atas yang di depannya menjadi tempat untuk memarkirkan mobil. Area ini direkomendasikan untuk kamu melihat jelas ke arah Gunung Pancar. 

Ketiga, area Bale Kawuryan Bawah yang bisa diakses dengan menuruni tangga. Terakhir ada area pendopo buat kamu yang ingin lesehan seraya menyantap makanan dan berbincang santai. Di depannya pun ada area lapang atau taman tempat anak-anak bisa berlarian. 

Selain pemandangan yang menakjubkan, kamu bisa mencicipi ragam menu Nusantara seperti ayam goreng kampung, rawon sapi kebun teh, iga bakar bumbu rujak, gurame terbang sambal gejrot, ikan asin jambal, hingga nasi tutug oncom. Ada pula camilan seperti tempe kemul, putu mayang, hingga nangka goreng saus kinca. 

Untuk menghangatkan tubuh, kamu bisa memilih minuman seperti wedang sereh kebun teduh, wedang jahe, wedang uwuh imogiri, dan wedang gula asam. Guna mengusir rasa kantuk dan menjadi teman ngobrol yang asyik, bisa memilih kopi kebun teduh, kopi bahagia bersama, maupun affogato yang menyegarkan.

Baca juga: Cerita Menarik dan Menyentuh Hati di Balik Sajian Menu Restoran August Jakarta

Buat kamu yang ingin berkunjung, Resto Kebun Teduh berada di Bukit Angsana Hijau Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Restoran ini buka dari pukul 10.00 WIB- 18.00 WIB jika weekdays, sementara saat weekend dari pukul 10.00-21.00 WIB.
1
2


SEBELUMNYA

Sering Tidak Disadari, Yuk Kenali Gejala Dehidrasi saat Cuaca Panas Melanda Indonesia

BERIKUTNYA

Pengamat : Transportasi Umum Seharusnya Jadi Andalan Destinasi Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: