Ilustrasi foto pre-wedding. (Sumber gambar : Freepik/Freepic.diller)

5 Lokasi Pre-Wedding Ciamik di Sentul

08 January 2023   |   17:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, pemotretan pranikah atau pre-wedding menjadi bagian penting dalam rangkaian pernikahan pada umumnya. Jika sebelumnya proses ini dilakukan di studio foto, kini luar ruangan (outdoor) menjadi konsep yang banyak dipilih pasangan untuk sesi pemotretan menjelang hari suci di pelaminan. 

Sebagai contoh, berlatar belakang perbukit, trotoar, hingga di dalam kolam renang. Para calon pengantin bisa memilih sendiri lokasinya, atau menyerahkan sepenuhnya kepada jasa fotografer. Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari lokasi pre-wedding, beberapa lokasi di Sentul ini bisa menjadi pilihan, lho. Simak yuk, Genhype!

Baca juga5 Destinasi Honeymoon Romantis di Indonesia, Bikin Pasangan Makin Mesra
 

1. Kampoeng Koneng

Ingin memiliki foto pre-wedding seperti suasana desa? Kampoeng Koneng bisa menjadi pilihan berikutnya. Terletak di Jalan Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor, tempat ini adalah restoran berkonsep alam. Selain kenyang menyantap beragam menu istimewa khas Nusantara yang ditawarkan, kamu juga bisa memanfaatkan gazebo kayu beratap jerami untuk latar foto. 

Beberapa spot juga cukup menarik seperti dengan latar perbukitan Sentul dan ladang hijau. Di Kampoeng Koneng, juga ada pets zone hingga area pembuatan tembikar yang bisa kamu manfaatkan untuk sesi foto pre-wedding dengan konsep yang lebih bervariasi,
 

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

 

Salah satu tempat untuk melakukan pemotretan pre-wedding dengan latar apik adalah Gunung Pancar yang berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasi berupa hutan pinus ini menjadi favorit bagi warga Bogor, Jakarta, dan sekitarnya yang ingin mengabadikan momen jelang pernikahan. 

Melakukan sesi pemotretan di sini pastinya membuat foto kamu lebih eksotis, romantis, dan berkesan karena seperti dalam sebuah film. Kendati demikian, kamu perlu membayar uang senilai Rp750.000 untuk pre-wedding di Gunung Pancar. Kamu juga perlu membayar biaya tiket masuk Rp5.000/orang pada hari kerja dan Rp7.500/orang saat akhir pekan. Jika membawa kendaraan berupa mobil, perlu membar Rp10.000 saat hari kerja atau Rp15.000 saat akhir pekan. 
 

3. Sawah Segar

Set berikutnya yang bisa dijadikan lokasi pemotretan pranikah kamu di Sentul yakni Sawah Segar. Terletak di Jalan Air Terjun Bidadari, Bojong Koneng, Babakan madang, Sentul, kamu langsung disambut merdunya suara alam seperti gemericik air dan derunya angin. 

Seperti namanya, restoran ini membuat konsep di area persawahan, lengkap dengan rimbunnya padi di area tempat makan. Latar yang cukup menarik bukan untuk sesi foto pre-wedding? Untuk mempermanis foto, kamu dan pasangan bisa memilih rumah kayu, gubuk pinggir sawah, atau gazebo yang ada di sana. Kolam berbatu juga menarik untuk dijadikan latar foto. 

Kendati demikian jika kamu ingin melakukan foto pre-wedding di Sawah Segar, sebaiknya hindari akhir pekan ya. Pasalnya, tempat itu akan sangat ramai pengunjung, terutama yang berasal dari Jakarta. 


4. Mandapa Kirana Resort


Masih dengan suasana alam, Mandapa Kirana Resort bisa menjadi pilihan lokasi pre-wedding kamu nih, Genhype. Terletak, di Bojong Koneng, Sentul, tidak jauh dari Curug Bidadari, kamu akan merasakan atmosfer seperti di di Bali. Pasalnya, terdapat gerbang pura berwarna putih mirip Pura Lempuyan Bali, dengan latar perbukitan hijau. 

Di lokasi itu juga terdapat bangunan Candi Bentar dan Kolam Renang yang menjadi opsi lain sebagai latar foto kamu. Selain itu, ada juga restoran dengan beragam menu makanan Nusantara seperti Nasi Campur mandapa, Liwetan Desa, Sop Buntut, dan masih banyak yang lainnya. Untuk masuk ke Mandapa Kirana Resort, dikenakan biaya Rp50.000. 
 

5. Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang berada di Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor. Terletak di Sentul Paradise Park Bogor, kamu bakal menemui lanskap air terjun dengan ketinggian 40 meter yang jatuh di sebuah kolam dengan hamparan pasir putih dan bebatuan di dasarnya. 

Selain itu, terdapat sebuah batu besar yang menutupi air terjun yang dibelah dua oleh pengelola sebagai jalan menuju ke air terjun. Sebuah jembatan kayu sebagai penghubung kolam ke area air terjun cocok menjadi lokasi pre-wedding untuk mendapat latar Curug Bidadari.

Kamu juga bisa memanfaatkan saung-saung dengan atap bambu yang terletak di seberang air terjun. Saung ini disewakan Rp50.000 per dua jam bagi pengunjung. Ada pula sebuah lembah dan sungai kecil tempat aliran air terjun mengalir yang ciamik jadi opsi tempat foto pranikah kamu nih, Genhype.

Baca juga5 Tips Menyiapkan Bulan Madu Buat Pasangan Muda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 10 Kuliner Terbaik Indonesia Versi TasteAtlas, Ada Warung Mak Beng hingga Soto Kadipiro

BERIKUTNYA

Didominasi Idol K-Pop Generasi 4, Cek Daftar Lengkap Pemenang Golden Disk Award 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: