Sentul dikenal dengan destinasi wisata alam dan hiburan perkotaan di Bogor. (Sumber gambar: Unsplash/Ammar Andiko)

5 Rekomendasi Destinasi Staycation di Sentul, Kawasan Wisata Alternatif Bogor

24 July 2022   |   09:29 WIB

Sentul identik dengan beberapa destinasi wisata alam dan hiburan yang mudah diakses masyarakat dalam kurun waktu 2 jam dengan kendaraan bermotor. Tak hanya itu, kawasan yang terletak di Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini juga dikenal dengan fasilitas ikoniknya seperti sirkuit balap.

Dengan beragam destinasi wisata alam dan hiburan, Sentul bisa jadi kawasan untuk staycation selama beberapa hari untuk menikmati pemandangan alam maupun menikmati ragam hiburan seperti taman bermain. Karena itu, perlu tempat staycation yang bisa mempermudah akses bagi Genhype yang ingin bepergian ke Sentul. 

Yuk intip beberapa destinasi staycation yang bisa Genhype kunjungi atau tempati selagi berada di Sentul.
 

1. Hotel Neo+ Green Savana Sentul

 

Berlokasi dekat dengan Taman Budaya Sentul, hotel ini bisa menjadi destinasi staycation dengan konsep bangunan modern, pemandangan gunung yang jelas, dan suasana alam asri di sekelilingnya. Tak hanya pemandangan alam, ada juga berbagai fasilitas seperti TV kabel layar datar, restoran, rental sepeda, kolam renang berbentuk laguna, dan lainnya.

Baca juga3 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Buat Kalian Staycation

Terletak dalam Kompleks Taman Budaya Sentul, Sumur Batu, hotel bintang tiga ini memiliki beberapa variasi seperti kamar dengan akses langsung ke kolam renang luar ruangan dan kamar dengan balkon pribadi.
 

2. The Alana Hotel and Conference Sentul City

 

Dekat dengan beberapa lokasi strategis, hotel ini memiliki ragam fasilitas seperti kolam renang dan pemandangan Kota Bogor yang asri. Tak hanya itu, hotel ini dekat dengan beberapa destinasi seperti Sentul International Convention Center, IKEA, dan JungleLand.

Baca juga6 Rekomendasi Staycation di Yogyakarta

Ada juga beberapa destinasi yang ditawarkan dengan lokasi yang tak jauh dari hotel, misalnya Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Tempat Permandian Air Panas dan Spa Giritirta, Klub Golf Bogor Raya, Aurora Spa & Cafe, dan Taman Budaya Sentul City.
 

3. Richie The Farmer Sentul

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOGOR (@explorebogor)


Kawasan penginapan sekaligus tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam Gunung Salak, Gunung Gede, dan kawasan rumput lapangan golf yang asri. Konsep bangunan dari penginapan identik dengan desain Eropa klasik dan memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti taman bunga, arena permainan luar ruangan, outbound, hingga restoran.

Terletak di ketinggian 700 mdpl, penginapannya memiliki udara sejuk dan cocok untuk beberapa kegiatan seperti personal, siswa, dan korporasi. Bahkan, tak jarang ada juga penyelenggaraan pernikahan dan prewedding yang terletak di kawasan ini.
 

4. Edensor Hills Villa, Resor & Cafe

 

Hadir dengan konsep villa di perbukitan, tempat penginapan ini menawarkan suasana asri dan sejuk serta pemandangan pegunungan dan air terjun. Konsep bangunan dari villa dan resor ini hadir dengan bentuk bangunan kastil ala Eropa.

Berlokasi di Bojong Koneng, Mamakan Madang, tempat ini juga dekat dengan beberapa kawasan wisata seperti Garuda Farm, Taman Bermain JungleLand, The Ranch, sampai Air Terjun Bidadari.
 

5. HARRIS Hotel Sentul City Bogor

 

Dengan konsep minimalis, hotel ini memiliki ragam fasilitas untuk berlibur sendiri, dengan pasangan, maupun bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah kolam renang, restoran, area piknik, hingga rental sepeda dan lapangan golf.

Tak hanya itu, destinasi ini juga menjadi salah satu yang menarik karena dekat dengan Sentul International Convention Center (SICC) serta bisa bepergian ke beberapa destinasi seperti Kebun Bogor, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, hingga The Bucketlist Indonesia.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Film & Serial Korea Bertema Penyelidikan Hukum

BERIKUTNYA

5 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: