Knights of the Zodiac (sumber foto Sony Pictures)

Cek 5 Fakta Unik Film Knights of the Zodiac Adaptasi Saint Seiya

25 April 2023   |   09:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta manga klasik Saint Seiya sepertinya semringah Pasalnya, anime tersebut siap diangkat ke layar lebar menjadi live action dengan judul Knights of the Zodiac. Film ini dijadwalkan rilis di Jepang pada 28 April dan di Amerika Serikat pada 12 Mei 2023.

Melalui media sosial resmi mereka @KotZMovie, rumah produksi juga meluncurkan poster bergambar sosok Seiya pada Jumat (21/4/23). Adapun sosok Seiya digambarkan memiliki sayap berupa petir. Pahlawan super itu pun nampak teguh memandang ke depan sembari tangan kirinya mengepal. 

Baca juga: Knights of the Zodiac, Obat Kangen Penggemar Saint Seiya

Sementara, di latar belakangnya juga ada karakter lain yang merepresentasikan kekuatan berdasarkan zodiak. Beberapa di antaranya termasuk pegasus dan burung phoenix dengan warna biru dan kemerahan. Di bagian bawah poster juga tergambar reruntuhan Yunani kuno yang menjadi latar film.

"Rangkullah takdir Anda dan bersiaplah untuk bertarung. #KnightsoftheZodiac tayang di bioskop 12 Mei," cuit akun Twitter Knights of the Zodiac Live Action Film.
 
 



Diangkatnya kisah manga Saint Seiya menjadi film live action, tentu banyak ditunggu para penggemar. Terlebih, pada masanya manga ini memiliki penggemar fanatik dan pernak-pernik mainannya pun banyak menghiasi berbagai toko mainan.

Namun, untuk menyambut film ini, Hypeabis.id rangkumkan untuk kalian berbagai fakta unik tentang Knights of the Zodiac. Simak informasi berikut ini: 


1. Diangkat dari Manga Populer

Knights of the Zodiac didasarkan dari manga populer berjudul Saint Seiya karya ilustrator Jepang Masami Kurumada. Manga ini sempat menjadi serial di majalah manga Shueisha Weekly Shonen Jump dari 1986 hingga 1991, dengan total chapter mencapai 28 volume tankobon. 

Adapun, kisah Saint Seiya mengikuti cerita lima prajurit mistik yang disebut Orang Suci atau Saint. Mereka bertarung dengan mengenakan set baju besi suci bernama "Cloths", yang desainnya berasal dari berbagai rasi bintang. Desain tersebut diadopsi oleh karakter sebagai simbol penjaga takdir mereka, dan diberdayakan oleh energi mistik yang disebut "Cosmo".

Secara sederhana, cerita Saint Seiya bercerita tentang para Saint yang bersumpah untuk membela reinkarnasi dewi Yunani Athena dalam pertempurannya melawan dewa Olimpus lainnya yang ingin mendominasi bumi. Namun, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk mencoba membunuh bayi reinkarnasi dari Dewi Athena.


2. Live Action Berstandar Hollywood

Diproduksi oleh Toei Animation dan Sonic Pictures Worldwide, film live action Knights of the Zodiac akan menggunakan standar Hollywood. Toei sebenarnya mengumumkan proyek ini pada 2016 dalam acara CCXP. Setelah itu, mereka langsung memberikan lampu hijau kepada beberapa sineas untuk menggarap filmnya. 

Setelah lebih dari 5 tahun, film ini akhirnya merilis trailer dan visualnya pada 30 November 2022. Dari sinilah terlihat bahwa Knights of the Zodiac juga penuh dengan aksi dan efek visual menjanjikan. Pasalnya, film ini sendiri menghabiskan anggaran hingga sekitar US$60 juta.

Tak hanya itu,  selain Toei dan Sony Pictures, film ini juga digarap bersama studio Hollywood, Stage 6 Films yang sukes membesut Don’t Breathe, Insidious, dan A Man Called Otto. Jadi, film ini memang digarap dengan teliti dan digadang mampu mengobati kerinduan para penggemar Saint Seiya.

Baca juga: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 221, Gojo Bebas dari Alam Penjara
 
1
2


SEBELUMNYA

Bingung Menghabiskan Waktu Libur Lebaran? Coba yuk ke Monas Week 2023

BERIKUTNYA

Spirit Dewi Durga dalam film Kahaani dan Kahaani 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: