Mackenyu di film Over Drive. (Dok. Toho)

Mackenyu Arata Pernah Bintangi 5 Tayangan Adaptasi Selain One Piece

10 November 2021   |   17:34 WIB

Baru-baru ini, Rabu (10/11), aktor Jepang Mackenyu Arata dikonfirmasi sebagai salah satu pemain utama dalam serial live action One Piece. Proyek ini merupakan proyek pertamanya bersama Netflix setelah melanglang buana di sejumlah proyek di Jepang dan luar negeri.

Ini juga bukan kali pertama Mackenyu membintangi proyek yang diadaptasi dari novel, serial animasi, dan komik. Sejak debutnya pada tahun 2013, aktor Jepang-Amerika kelahiran 1996 ini telah terlibat banyak dalam belasan proyek tayangan adaptasi.

Salah satunya adalah film Kamen Rider Drive: Surprise Future yang menjadi film breakthrough Mackenyu selama berkarier sebagai aktor. Selain Kamen Rider Drive: Surprise Future dan One Piece, berikut lima film dan serial televisi adaptasi yang pernah dibintanginya.
 

1. JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I


Diadaptasi dari bagian Diamond Is Unbreakable dalam serial komik JoJo's Bizarre Adventure, JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I bercerita tentang petualangan Josuke Higashikata (Kento Yamazaki) yang memiliki kekuatan atau Stand bernama Crazy Diamond dan berbagai perkelahian dengan pengguna Stand lain.

Mackenyu mendapatkan peran sebagai Okuyasu Nijimura yang memiliki Stand bernama The Hand dan diperkenalkan sebagai karakter antagonis. Meski karakternya bukan merupakan karakter utama, perkelahian antara karakter yang diperankan Mackenyu dan Yamazaki merupakan salah satu adegan yang ikonik dalam film ini.
 

2. Chihayafuru


Film trilogi yang diadaptasi dari serial komik dengan judul yang sama ini dirilis pada tahun 2016 dan 2018. Kisahnya sendiri membahas tentang drama antara Chihaya Ayase, Taichi Mashima, dan Arata Wataya yang dipertemukan lewat permainan kartu bernama karuta.

Mackenyu berperan sebagai Arata, remaja laki-laki yang berteman dengan Chihaya dan Taichi tapi sempat tidak bermain karuta, namun akhirnya bertemu kembali dengan kedua temannya.
 

3. Rurouni Kenshin: The Final


Film live-action dari serial komik Rurouni Kenshin ini dirilis pada tahun 2021 dengan cerita yang berpusat pada Himura Kenshin yang terlibat dalam perkelahian berdasar pada perasaan dendam dengan Yukishiro Enishi.

Dalam instalasi keempat yang diangkat dari bagian terakhir dari serial manga berjudul sama, Mackenyu mendapatkan peran sebagai Enishi yang dideskripsikan sebagai karakter antagonis dengan dendam terhadap Himura sebagai akibat karena kematian kakak perempuannya, Yukishiro Tomoe.
 
1
2


SEBELUMNYA

Ajak Masyarakat Cakap Berinternet, Ruangguru Luncurkan Ruang Literasi Digital

BERIKUTNYA

Asyik, Sutradara Hwang Dong-hyuk Sebut Musim Kedua Squid Game Akan Hadir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: