Jujutsu Kaisen bab 221. (Sumber gambar : Jujutsu Kaisen)

Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 221, Gojo Bebas dari Alam Penjara

20 April 2023   |   22:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial manga shonen asal Jepang, Jujutsu Kaisen bab 221 siap dirilis awal pekan depan, Senin, 24 April 2023. Kamu akan menyaksikan pertarungan Yuji Itadori melawan Sukuna dan Kenjaku. Pertarungan tersebut merupakan penentu bisa atau tidaknya Yuji menyelamatkan Gojo Satoru.

Pada bab sebelumnya, Kenjaku menerapkan dua aturan baru untuk menempatkan kondisi tentang bagaimana Culling Game akan berakhir. Sementara itu, Yuji dan Hana disembuhkan oleh Shoko, yang bersiap untuk membuka segel Gojo dan melawan Sukuna, antagonis utama dalam seri ini.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Oshi No Ko, Serial Anime Fiksi Karya Aka Akasaka

Spoiler Allert!

Mengutip Sports Keeda, Jujutsu Kaisen chapter 221 dimulai dengan Yuji dan yang lainnya bersiap-siap untuk membebaskan karakter terkuat dan terpopuler di Jujutsu Kaisen, Gojo Satoru dari Alam Penjara oleh seorang penyihir kuno bernama Kenjaku. Mereka memilih ruang terbuka yang luas untuk melakukannya, meskipun Alam Penjara yang sebenarnya telah disembunyikan di suatu tempat jauh oleh Kenjaku.

Kurusu memberi tahu mereka bahwa waktu bergerak berbeda di dalam Alam Penjara. Jadi, tidak ada yang tahu berapa banyak waktu yang telah berlalu untuk Gojo, meskipun baru 19 hari di luar.

Atas isyarat Inumaki, Hana mengaktifkan Tangga Yakub di belakang Alam Penjara. Setelah debu hilang, Yuji mencatat bahwa tidak ada residu, membuat mereka percaya bahwa Gojo ada di tempat lain. 

Memang spoiler Jujutsu Kaisen chapter 221 menunjukkan bahwa Gojo telah muncul di dekat Kenjaku, mengancamnya bahwa dia akan segera mati. Namun, Sukuna ikut campur. Reaksi Gojo untuk melihat kepemilikan Sukuna atas Megumi sangat suam-suam kuku, mengisyaratkan bahwa dia siap untuk melakukan apa yang diperlukan tanpa mempertimbangkan dampaknya.

Mengingatkan Gojo bahwa dia berjanji akan membunuhnya ketika mengambil alih tubuh yang layak, Sukuna meratapi bahwa dia harus melakukannya dari dalam Megumi. Gojo mengejeknya karena meninggalkan Yuji. Uraume marah atas nama Sukuna, tetapi Gojo dengan bersih menangkis serangan mereka dan mengirim mereka terbang hanya dengan pukulan. 

Saat Sukuna bersiap untuk pertempuran, Kenjaku mengingatkannya bahwa dia harus memenuhi janjinya sebelum terlibat dalam duel. Gojo mengejek Sukuna yang selalu harus menerima perintah dari Kenjaku.

Gojo mengusulkan agar mereka menunda pertarungan karena sedang Malam Natal. Gojo ingat menyatakan kepada Yuji bahwa bahkan ketika Sukuna memiliki kekuatan penuhnya, dia akan menang. Dia menegaskan kembali hal tersebut saat Jujutsu Kaisen bab 221 berakhir dengan mengatakan, "Saya akan menang."

Waktu penundaan pertarungan dimanfaatkan Gojo untuk berkumpul kembali dengan murid-muridnya dan mempersiapkan mental untuk konsekuensi melawan Sukuna. Di sisi lai, Akutami membuka segel Gojo setelah sekian lama mengisyaratkan bahwa pertempuran antara Sukuna dan dia akan lebih seimbang daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Jujutsu Kaisen Hiatus 
Dengan rilisnya bab 221, Jujutsu Kaisen akan hiatus dari produksi selama dua minggu. Istirahat minggu pertama datang karena seluruh majalah WSJ sedang istirahat mengingat Golden Week di Jepang. Setelah itu, manganya sendiri akan istirahat untuk minggu berikutnya.

Bab 222 kemungkinan akan dirilis pada 15 Mei di Weekly Shonen Jump Issue No 24. Perpanjangan empat belas hari untuk bagian baru akan memberi Gege Akutami kesempatan tambahan untuk menghadapi pertarungan yang akan datang antara Kenjaku dan karakter baru yang tidak terkunci. Selain itu, karakter seperti Yuji, Yuta, Maki, dan lainnya juga akan menjadi bagian penting dari plot dan akan mendapatkan momen juara mereka sendiri.

Baca juga: Profil Ryuichi Sakamoto, Komposer Legendaris di Balik Serial Anime Exception

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi Tempat Jasa Penitipan Anabul, Mudik Dijamin Tenang

BERIKUTNYA

Cek Daftar Lengkap Pemenang Piala Maya 2023 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: