Saint Seiya: Legend of Justice (Sumber gambar: Dok Noctua Games)

Noctua Games x EVOS Esports Ajak Gen Z Nostalgia dalam Game Saint Seiya: Legend of Justice

26 October 2022   |   15:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Noctua Games baru saja mengumumkan perilisan game terbaru bernama Saint Seiye: Legend of Justice. Bekerjasama dengan EVOS Esports dalam peluncuran game kali ini, Noctua Games ingin menjangkau pasar yang lebih luas termasuk generasi Z yang saat ini berada pada usia 20 tahun ke atas.

Noctua Games berusaha memberikan pengalaman game mobile yang baru dengan karakter klasik yang tidak asing lagi bagi generasi Z yakni Saint Seiya. Hal ini disambut baik oleh EVOS Esports yang ingin memperbanyak audiens dari kalangan kelahiran 1990-an.

“Ada 50 juta gamers di Indonesia yang 50 persennya bermain game RPG di samping game Moba. Tentu kita ingin terus memperluas market tidak hanya di pro player saja, tetapi juga penggemar yang bisa memainkan game-game serupa dengan player favoritnya di EVOS. Kita juga ingin membuka market ke usia seumuran kita saat ini untuk 20 tahun ke atas,” kata Head of Esports Performance EVOS Esports, Mohammad Refie Fakhreno.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Game Gotham Knights, Adaptasi Semesta Batman dari DC

Menurut Refie, industri game RPG yang luas tidak lepas dari karakter-karakternya yang unik. Di antara banyaknya karakter uniuk baru yang terus dibuat, EVOS Esports dan Noctua Games memilih karakter klasik untuk membangkitkan semangat nostalgia bagi generasi Z.

“Kalau market usia 20 tahun mungkin sudah kenal siapa karakter yang dibawa dalam game ini, tetapi untuk generasi usia belasan tahun, saya rasa mereka akan tetap suka dengan game ini karena pasti melihat visual game-nya disamping mengenal karakternya. Jadi posibilitasnya sangat luas, ” lanjut Refie.

Senada dengan EVOS Esports, Vice President Noctua Games, Haekhel Fachrialdy juga mengharapkan hal yang sama  dari diangkatnya Saint Seiya dalam game ini. “Industri gaming banyak yang belum melirik karakter klasik, lalu kita juga ingin mengenalkan lagi game atau kartun klasik yang anak belasan tahun sekarang mungkin belum kenal untuk kita bangkitkan lagi semangat nostalgianya,” ungkap Haekhel.
 

Project Noctua Games x EVOS Esports (Sumber gambar: Dok Noctua games)

Project Noctua Games x EVOS Esports (Sumber gambar: Dok Noctua games)


Saint Seiya: Legend of Justice sudah rilis di Apple Store dan Play Store per tanggal 26 Oktober 2022. Membawa cerita klasik sebagaimana dalam filmnya, Saint Seiya: Legend of Justice akan kembali mengisahkan pertarungan perlawanan Saint Seiya dan kawan-kawan dengan musuhnya. Karakter Saori Kido atau yang akrab disapa Athena juga akan ditonjolkan dalam game rilisan Noctua Game ini.

Menanggapi kolaborasi strategis bersama Noctuna Games, EVOS Esports berharap industri Esports terus didukung dan didorong untuk bertembuh melalui kerjasama strategis. “Industri game ini termausk salah satu penggerak ekonomi kita, ini juga mendorong kami selaku tim yang terjun di bidang Esports untuk bisa melakukan kerjasama strategis lainnya,” tutup Refie.

Game RPG Saint Seiya: Legend of Justice diharapkan mendapat market baru tidak hanya di Indonesia, tapi juga Asia tenggara. “Kita harap juga bisa terbuka market dari negara Asia tenggara lainnya seperti Thailand, Filipina, dan lainnya," Ungkap Haekhel.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Panduan Menyikat Gigi dengan Benar, Dijamin Gigi Bersih & Segar

BERIKUTNYA

3 Olahan Nasi Hitam Lezat, Begini Cara Membuatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: