Knights of the Zodiac (sumber foto Sony Pictures)

Cek 5 Fakta Unik Film Knights of the Zodiac Adaptasi Saint Seiya

25 April 2023   |   09:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Wujudkan Impian Sang Kreator

Seperti disinggung di awal, kisah Knights of the Zodiac atau lebih dikenal dengan Saint Seiya pertama kali diilustrasikan oleh Masami Kurumada saat dia masih berusia 33 tahun. Setelahnya, film ini juga dibuat animasi hingga video game yang populer di dunia.

Kini, setelah lebih dari tiga dekade, tentu sang mangaka juga berharap film tersebut diadaptasi menjadi live action. Impian itu pun terwujud  saat Toei Animation membuat film ini dan juga mendapuk Kurumada menjadi produser eksekutif bersama pendiri ARGF dan Jeffrey Chan. 

4. Dibesut Sutradara Terkenal

Film Knights of the Zodiac akan disutradarai oleh Tomek Baginski, seorang ilustrator dan sutradara terkenal asal Polandia. Lelaki berusia 47 tahun ini dikenal lewat filmnya seperti Rain (1998) yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan lokal dan menjadi pembuka jalan bagi perusahaan Platige Image, di mana dia menjadi direktur kreatif.

Tak hanya itu, melalui film pendeknya The Cathedral, Baginski juga memenangi hadiah pertama di SIGGRAPH, sebuah festival animasi daan efek terbesar pada 2022. Setahun kemudian dinominasikan film ini juga dinominasikan dalam Academy Award untuk kategori Film Pendek Animasi Terbaik.

Selain kedua film itu, Baginski juga dikenal lewat film  Fallen Art (2004), dan The Kinematograph, yang didasarkan dari buku komik karya Mateusz Skutnik dari album Revolutions: Monochrome. Dia juga membuat karya sinematik bagi game komputer The Witcher berdasarkan karya Andrzej Sapkowski dan ikut memproduksi serial film itu yang tayang di Netflix.

5. Libatkan Aktor Internasional

Selain melibatkan studio terkenal di Hollywood, film Knights of the Zodiac juga dimeriahkan oleh sederet bintang internasional. Hal ini terlihat dalam posternya yang juga memampangkan nama-nama terkenal seperti aktor keturunan Jepang-Amerika Mackenyu Arata (Rurouni Kenshin: The Final) yang akan memerankan karakter Seiya. 

Ada juga Madison Iseman (Jumanji, Goosebumps) yang memerankan karakter Sienna. Lalu  aktor Sean Bean (The Lords of the Rings, Game of Thrones) yang memerankan karakter Alman Kido, termasuk juga Famke Janssen (X-Men) yang memerankan karakter Graad dan sederet bintang papan atas internasional lain.
1
2


SEBELUMNYA

Bingung Menghabiskan Waktu Libur Lebaran? Coba yuk ke Monas Week 2023

BERIKUTNYA

Spirit Dewi Durga dalam film Kahaani dan Kahaani 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: