Ilustrasi mie instan ala Korea Selatan. (Sumber foto: Unsplash/Edanur Agac)

Vibe Weekend, Intip Kreasi Mie Instan Ala Mingyu SEVENTEEN yang Hangat & Menyegarkan

04 March 2023   |   12:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan memang paling asyik untuk bersantai. Cuaca yang mendung pun sangat mendukung untuk tinggal sejenak di rumah, menonton drama favorit, atau sekedar hibernasi seharian. Nah, biasanya ketika menghabiskan waktu di rumah hal pertama yang kita pikirkan, makan apa ya?

Selain jasa pesan makanan online yang dapat diandalkan, salah satu opsi menarik yakni dengan memasak mie instan apabila kamu malas ke luar rumah atau enggan membuat makanan yang ribet. Cukup sediakan panci kecil, mie, dan bahan pelengkap untuk membuatnya. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta dengan Rasa Otentik

Mie instan berkuah atau rebus memang paling cocok di cuaca nan sejuk ini. Aromanya sedap, rasanya yang nikmat, dan tentu kuah hangatnya bisa menghempaskan rasa dingin serta membakar semangat.

Memang untuk memasaknya sangat mudah, tetapi cobalah untuk berkreasi menciptakan rasa pas serta unik, yang bisa menggoyang lidah. Jika kamu bingung harus seperti apa, coba deh membuat kreasi mie instan ala Mingyu, personel grup pria asal Korea Selatan, Seventeen. 

Dalam sebuah video variety show yang diungguhgah di Channel YouTube INTHESOOP_TV beberapa waktu lalu, Mingyu menunjukkan keahlian memasak ramyun atau mie instan yang istimewa. Bahan-bahannya pun cukup sederhana, di antaranya mie instan, daun bawang, dan bawang putih halus. 
 

Pertama-tama, dia mengiris daun bawang lalu menumisnya di dalam panci kecil yang berisi sedikit minyak panas. Kemudian Mingyu menambahkan bawang putih halus sekitar satu sendok teh ke dalamnya dan ditumis hingga harum.

Tahap selanjutnya, rapper Seventeen itu memasukkan bumbu termasuk sayuran kering yang ada di kemasan mie instan ke dalam tumisan tersebut. Dirasa sudah matang, Mingyu menambahkan air yang cukup banyak karena dia memasak untuk tiga porsi. 

Dia menambahkan beberapa potongan nori atau rumput laut kering ke dalam air rebusan. Ketika terlihat sedikit gelembung, dia memasukkan mie instan ke dalamnya dan merebusnya hingga setengah matang. 

Mingyu lalu meniriskan mie instan ke dalam mangkuk sambil tetap membiarkan air rebusan di atas panci. Selanjutnya dia memasukkan telur yang sudah di kocok lepas. 

Pria yang akan menginjak usia 26 tahun pada April mendatang itu mengaduk telur di dalam panci agar bertekstur seperti serabut hingga terlihat agak matang. Setelah itu, dia memasukkan kembali mie yang sempat ditiriskan dan menggodok mie beserta telur tersebut hingga matang. 

Dalam waktu yang relatif singkat, Mingyu pun mengangkat panci berisi mie rebus istimewa untuk disajikan dan disantap member Seventeen lainnya. Wonwoo mengakui ramyun atau mie instan buatan Mingyu sangat enak. Menurutnya, Mingyu adalah pakar dalam membuat ramyun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Diperpanjang Hingga Maret 2024, Intip 5 Fasilitas Menarik di Gundam Factory Yokohama

BERIKUTNYA

Jangan Asal, Begini Cara Pertolongan Pertama Korban Luka Bakar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: