Monas menjadi salah satu destinasi (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Tom Fisk)

Simak Ragam Pilihan Destinasi Wisata di Jakarta, Cocok untuk Liburan Lebaran

23 April 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pergi ke sejumlah tempat wisata adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh pemudik pada setiap Lebaran. Tidak terkecuali, pemudik yang pulang ke Jakarta dari daerah lainnya. Di ibu kota negara, terdapat sejumlah destinasi wisata yang bisa menjadi tujuan kalian menghabiskan waktu hiburan.

Di beberapa titik wisata ini kalian bisa menikmati liburan alam berupa wahana bermain, budaya, sampai dengan karya seni. Dengan kondisi Jakarta yang lengang, bepergian ke sejumlah destinasi wisata akan menjadi kegiatan yang kian menyenangkan.

Baca juga: Jadi Waktu yang Tepat, Cek 7 Tanda Kamu Butuh Liburan pada Momen Lebaran

Kemacetan yang biasanya dialami oleh banyak orang kerap tidak hadir saat libur lebaran tiba mengingat banyak orang sedang pulang ke kampung halaman ke daerah lain.

Berikut sejumlah destinasi wisata yang dapat dikunjungi pada masa libur Lebaran tahun ini di ibu kota yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber:

 

  • Ancol

Ancol adalah salah satu destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat pada masa libur Lebaran tahun ini ketika berada di Jakarta. Berbagai macam unit rekreasi dapat dimainkan ketika berkunjung ke tempat ini. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki sejumlah promo yang dapat dimanfaatkan.

Selain itu, Genhype juga dapat menikmati keindahan pantai Ancol sambil bermain air laut bersama dengan keluarga. Tempat yang berada di wilayah Jakarta Utara itu dapat ditempuh dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan transjakarta. Pengguna moda transportasi bus rapid transit (BRT) ini bisa menggunakannya dari berbagai tempat untuk menuju Ancol.

Salah satunya adalah transjakarta rute Kampung Melayu – Ancol. Dengan menggunakan bus rute ini, genhype bisa langsung menuju tempat yang diinginkan.
 
  • Monumen Nasional (Monas) 

Destinasi lain yang bisa menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu libur Lebaran adalah Monumen Nasional. Monumen yang menjadi kebanggaan warga Jakarta dan Indonesia ini tetap buka untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, di tempat ini juga sedang berlangsung penyelenggaraan Monas Week yang berupa pertunjukan pentas seni bertajuk Senandung Taman Monas dan video maping Jakcation di Tugu Monas. Acara diselenggarakan sampai dengan 30 April 2023.
 
  • Taman Mini Indonesia Indah

Selain Ancol dan Monumen Nasional, tempat lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di tempat ini, para pengunjung dapat merasakan Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

TMII menjadi tempat bagi banyak orang untuk merasakan keunikan dan keberagaman budaya nusantara. Tidak hanya itu, dari 22 sampai 30 April 2023, tempat ini juga mengadakan acara bertajuk Dendang Riang Lebaran: Uras Rindu Bertemu. Berbagai hiburan seperti musik akustik, kesenian daerah, dongeng nusantara, parade musikal, karnaval, dan sebagainya dapat dinikmati.
 
  • Kota Tua

Tempat lain yang tidak boleh luput untuk dikunjungi oleh kalian pada masa libur Lebaran adalah Kota Tua. Bangunan – bangunan tempo dahulu menjadi sajian menawan yang dapat dinikmati ketika berkunjung ke tempat ini.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai hal di tempat ini, mengendarai sepeda ontel seperti zaman dahulu atau berswafoto dengan latar arsitektur bangunan dari zaman dahulu. Jika lelah, kalian dapat menikmati sejumlah makanan yang tersedia di sekitar Kota Tua.

Destinasi wisata yang satu ini sangat mudah untuk dijangkau oleh banyak orang. Salah satu transportasi umum yang dapat digunakan adalah kereta rel listrik (KRL). Kalian dapat berhenti di Stasiun Kota untuk menuju Kota Tua dan berjalan kaki sebentar guna mencapai tempat tujuan. 

Baca juga: Pilihan Vila di Cipanas Puncak yang Cocok Buat Liburan Keluarga

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

3 Resep Sajian Daun Kelor yang Bisa Menjadi Pilihan Pada Hari Kedua Lebaran

BERIKUTNYA

Kolesterol Naik Saat Lebaran, Imbangi dengan Makanan dan Minuman Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: