Ancol saat petang (dok. Desyinta Nuraini)

Tutup Selama PPKM, Ini yang Dilakukan Pengelola Wisata Ancol

05 July 2021   |   11:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebaiknya di rumah dulu saja ya. Lagipula, sejumlah tempat wisata, khususnya di Jakarta tutup kok. 

Seperti yang dilakukan pengelola Kawasan Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Mereka menutup sementara lokasi liburan favorit warga Jakarta itu mulai 24 Juni 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami akan mengikuti dan medukung ketetapan pemerintah," ujar Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari.

Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono menerangkan selama penutupan sementara ini, pengelola memanfaatkan waktu untuk melakukan perbaikan, pembenahan dan penguatan protokol kesehatan. Mereka melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di seluruh area wisata.

 

Sea World Ancol Jakarta/www.ancol.com

Sea World Ancol Jakarta/www.ancol.com



Pihak pengelola juga menyediakan alternatif bagi para pengunjung yang rindu berwisata ke Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Augustine Phinisi, dan Gondola. Pengunjung katanya dapat menikmati rekreasi virtual yang disediakan manajemen melalui website resmi mereka.

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa hewan atau biota laut kesayangan di Sea World dan Ocean Dream tetap dirawat dan diberi pakan kok. 

Adapun dalam sehari pemberian pakan biota laut di Sea World Ancol menghabiskan sekitar 110 kilogram (kg) dan di Ocean Dream Samudra sebanyak 230 kg yang terdiri dari ikan segar (tongkol, selar, gurita, ikan kembung, dan udang), sayur mayur sebagai menu makanan bagi kura-kura, dan juga pelet.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Yuk Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19!

BERIKUTNYA

Waspada, 9 Aplikasi Ini Curi Informasi Login & Password Pengguna Facebook

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: