Ilustrasi taman bermain. (Sumber foto: Unsplash/ckturistando)

5 Rekomendasi Liburan Seru di Hari Kejepit Bulan Mei 2023

26 April 2023   |   13:11 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, siap-siap di bulan Mei 2023 mendatang, ada dua tanggal merah yaitu pada 1 Mei dan 18 Mei yang tercatat sebagai hari libur nasional. 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari Senin. Momen ini dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai long weekend untuk mendapat tambahan liburan setelah libur Lebaran.

Sedangkan pada tanggal 18 Mei 2023 ditetapkan sebagai hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada hari Kamis, sehingga Jumat, 19 Mei 2023 menjadi hari libur 'kejepit'. Nah, kamu bisa menggunakan jatah cuti untuk menikmati long weekend tersebut.

Baca juga: Yuk Eksplorasi Beragam Tempat Liburan Anti-Mainstream di 3 Kota Ini

Tunggu apalagi, yuk eksplor berbagai destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan aktivitas seru liburan bersama keluarga dan orang tersayang. Berikut lima rekomendasi tempat wisata menarik di Indonesia, simak juga berapa harga tiket masuknya.


1. Ancol, Jakarta

 

Ancol selalu menjadi destinasi wisata favorit keluarga sejak dulu. Kini tiket masuk Ancol sudah bisa dibeli secara online, mulai dari tiket masuk kendaraan, tiket masuk individual, hingga tiket annual pass juga bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp14.040.

Menariknya, selain tiket masuk Ancol, kamu juga bisa mengakses pembelian tiket online untuk berbagai wahana atraksi di dalam Ancol. Di antaranya taman hiburan Dunia Fantasi, edukasi biota laut di Sea World, mengunjungi berbagai satwa di Jakarta Birdland.

Adapun tempat konservasi burung yang cantik-cantik, Atlantis Water Adventures untuk main air bareng keluarga, hingga tiket naik Gondola Ancol untuk menikmati pemandangan laut dan seluruh area Ancol dari ketinggian.


2. Lembang Park & Zoo, Bandung

 

Lembang Park & Zoo merupakan tempat wisata edukatif yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Kebun binatang terbesar di wilayah Bandung ini juga memilki berbagai atraksi dan aktivitas menarik seperti Big Aviary, menaiki kuda poni,
mengunjungi Rabbit House, memberi makan gajah, dan masih banyak lagi.

Tiket masuk Lembang Park & Zoo dapat dibeli secara online melalui mulai dari Rp108.500 yang berlaku untuk orang dengan tinggi mininal 80cm.


3. Solo Safari, Jawa Tengah

 

Solo Safari merupakan kebun binatang yang baru saja dibuka pada Januari 2023. Saat ini, fasilitas konservasi itu memiliki 20 satwa yang dilindungi, misalnya seperti komodo.Menariknya sebagian satwa di Solo Safari dibiarkan berkeliaran dalam kandang terbuka. Namun, tidak perlu khawatir karena semua aktivitas di Solo Safari sudah terjamin keamanannya untuk para wisatawan.

Di samping itu, ada juga pertunjukan satwa dan area petting zoo yang memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan para satwa secara lebih dekat. Untuk tiket masuk Solo Safari dapat dibeli secara online mulai dari Rp75.000 per orang.


4. Jawa Timur Park 1,2, dan 3

 

Jawa Timur Park alias Jatim Park merupakan kompleks rekreasi yang terdiri dari tiga wilayah, yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3. Jatim Park 1 menggabungkan konsep wisata edukasi dengan banyak wahana seru seperti roller coaster dan sky swingers. Sementara itu, Jatim Park 2 cocok untuk penggemar binatang, karena di sana terdapat Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.Sedangkan di Jatim Park 3, kamu bisa menemukan Dino Park atau theme park yang mengusung konsep hewan purba.

Apabila ingin mendatangi semua Jatim Park yang ada tentu bisa, karena lokasinya berdekatan dan kamu juga bisa menikmati fasilitas shuttle untuk pindah baik menuju Jatim Park 1, Jatim Park 2, maupun Jatim Park 3. Tiket masuk Jatim Park dapat dibeli secara online dengan harga mulai dari Rp30.000 per orang.


5. Mikie Funland, Sumatra Utara

 

Bagi kamu yang kebetulan sedang mudik ke Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Yuk, berkunjung ke Mikie Funland yakni theme park outdoor yang menyediakan berbagai wahana menantang dan spot foto-foto estetik. Taman bermain ini memiliki wilayah seluas 13.5 hektar.

Terdapat 35 wahana menarik dan memacu adrenalin, salah satunya wahana T-Rex yang akan mengajakmu berputar di atas ketinggian 8 meter secara 360 derajat secara cepat, dijamin bikin jantung berdebar. Tiket Mikie Funland - Instant Pass dapat dibeli secara online mulai dari Rp105.000 per orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Lengkap dan Line Up Stage Buzz Jazz Tour 2023

BERIKUTNYA

Cuaca Lagi Panas-panasnya, Coba Yuk 2 Resep Es Teh Ini Biar Seger

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: