Carlo Saba, vokalis Kahitna yang meninggal karena penyakit jantung. (Sumber gambar : Instagram Carlo Saba)

Diduga Menjadi Penyebab Meninggalnya Carlo Saba, Kenali Gejala Serangan Jantung

20 April 2023   |   12:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sementara itu, Yansen menjabarkan ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab serangan jantung. Simak ulasannya di bawah ini yuk. 

1. Trombosis akut

Trombosis akut adalah sebuah gangguan jantung yang bisa menjadi penyebab dari serangan jantung datang. Kondisi ini adalah gangguan ketika pembuluh darah jantung mengalami penutupan mendadak dan menghambat aliran darah ke jantung.

2. Hipoksemia

Sebuah kondisi langka bernama hipoksemia juga bisa menjadi penyebab serangan jantung. Hip okes ia terjadi ketika paru-paru mengalami penurunan fungsi karena faktor tertentu atau tidak dapat bekerja dengan maksimal sehingga kadar oksigen dalam darah menjadi rendah atau bisa diakibatkan oleh anemia dimana jumlah oksigen yang ke jantung berkurang.

3. Penggunaan obat-obatan tertentu

Beberapa jenis obat-obatan yang terlalu sering dikonsumsi juga dapat memicu serangan jantung, seperti obat dengan zat adiktif. Maka dari itu, penting bagi kita untuk lebih bijak dalam mengonsumsi obat-obatan dengan selalu berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk obat yang akan dminum.

4. Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga, pola makan buruk, merokok juga bisa memicu penumpukan lemak atau kolesterol dalam tubuh, yang merupakan salah satu pemicu utama dari terjadinya serangan jantung.
1
2


SEBELUMNYA

7 Cara Mencegah Opor Ayam Cepat Basi

BERIKUTNYA

Mengenal Lebih Jauh Fitur Google Discover

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: