Unggahan terakhir musisi Carlo Saba di Instagram. (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG @carlo_saba)

Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

20 April 2023   |   00:12 WIB

Like
Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Vokalis grup musik Kahitna, yakni Carlo Saba dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 20 April 2023.  Sejumlah musisi menyampaikan belasungkawa atas kepergiannya. Penyanyi keturunan NTT itu meninggal di usia 54 tahun.

Kabar duka ini disampaikan rekannya dan keyboardist Kahitna, Yovie Widianto."Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...Sahabatku Carlo Saba berpulang...kami sekarang berkumpul menuju rumah duka, mohon dimaafkan segala kesalahan, dan mohon doa agar mendapat tempat terbaik di sisiNya, amiiin," tulis Yovie Widianto di akun Twitternya. 

Baca juga: Yuk Pahami Cara Pertolongan Pertama pada Penderita Serangan Jantung

Selain itu, musisi Armand Maulana juga menyampaikan duka cita dalam akun instagramnya, yakni @armandmaulana 04. “Turut berduka cita untuk keluarga besar @carlo_saba & @kahitna atas berpulangnya saudaraku tercinta @carlo_saba. Semoga seluruh keluarga diberikan ketabahan. Amin,” demikian kalimat unggahan yang dipos oleh vokalis grup band Gigi tersebut.

Unggahan Armand pun mendapatkan banyak komentar dari sejumlah musisi bercentang biru. Mereka yang menyampaikan rasa belasungkawa itu seperti musisi David Bayu Danangjaya atau yang dikenal dengan nama David Naif.

Dia mendoakan agar Carlo damai berada di sisi Allah SWT. Selain itu, musisi lainnya adalah vokalis grup band /Rif, yakni Restu Triandy. “Rest in peace Carlo,” tulisnya. 

Tidak hanya musisi, Kreator Digital Uyung Aria juga mengucapkan turut berduka citanya. Dia mempos foto Carlo bersama dengan sejumlah pihak, termasuk Hedi Yunus yang menjadi rekan musisi di grup band Kahitna.

Uyung menuliskan bahwa empat hari lalu bertanya tentang kondisi Carlo ke Riska Rahmawati karena melihat unggahan Hedi Yunus “Kayanya segeran dan sempet liat juga video beliau. Hari ini saya mendengar kabar kang Carlo saba telah berpulang pada sang pencipta. Turut berduka untuk keluarga besar @kahitnya. Rest in Love,” tulisnya.

Sementara Hedi Yunus yang merupakan rekan sesama penyanyi di grup band Kahitna mempos foto bersama dengan Carlo. Dia tidak menuliskan banyak kata dalam unggahannya itu dan menyematkan emoticon menangis.

Selain itu, sejumlah tokoh di dalam negeri juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian sang musisi. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa kang Emil itu mengucapkan turut berduka cita di unggahan Carlo pada 14 minggu lalu. “Selamat jalan Bung Carlo. RIP,” tulisnya.

Lahir 5 Januari  1969, Carlo Saba dikenal sebagai vokalis sekaligus salah satu pendiri dari grup band asal Bandung Kahitna bersama Hedi Yunus dan Mario Ginanjar. Dia juga membentuk grup vokal bersama adik-adiknya, Marthin Saba, Denny Saba dan Ivan Saba yang dinamakan Saba.

Sebelum kabar duka ini, Kahitna tengah mempersiapkan diri dalam konser bertajuk Yovie Widianto The Billion Concert yang akan digelar Mei 2023. Selain berkarier bersama Kahitna, Carlo Saba juga merilis solo album pada 1999, Penyembahanku dan Kepingan Cinta pada 2014.

Baca juga: Mark Sheehan, Gitaris Band Rock Legendaris The Script Meninggal Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Biar Lebaran Tetap Stylish, Cek Pilihan Outfit dari Merek Fesyen Lokal Ini

BERIKUTNYA

Agensi Konfirmasi Kematian Moonbin Astro, Konser di Jakarta Batal Digelar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: