Proses syuting sebuah film (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Hermaion)

6 Film Pendek yang Pas Ditonton Selama Libur Lebaran

18 April 2023   |   13:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Membicarakan Kejujuran Diana

Salah satu nilai yang terkandung dalam ibadah puasa pada Ramadan adalah kejujuran. Guna menambahkan makna mulia itu, film pendek berjudul Membicarakan Kejujuran Diana dapat menjadi tontonan yang menghibur.

Diproduksi pada 2021 silam, Membicarakan Kejujuran Diana yang berdurasi 27 menit bercerita tentang seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) bernama Diana. Karakter ini menjadi tokoh kontroversial di media sosial lantaran video yang diunggah sebagai tugas kelas.


5. Mole

Surga berada di bawah telapak kaki ibu. Kalimat ini menggambarkan bagaimana peran dan jasa ibu terhadap sang anak yang telah dikandung dan dilahirkannya. Salah satu bentuk penghormatan, membasuh kakinya merupakan kegiatan yang kerap ingin dilakukan oleh banyak anak.

Film pendek berjudul Mole bercerita tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Surip. Karya yang diproduksi oleh Studio Dewe itu mengajak penonton menyaksikan bagaimana sang anak ingin membasuk kaki ibu sebelum Idulfitri tiba. Namun, terpaksa harus mencuci kaki ayah sebagai ganti.

Baca juga: Catat! Begini Cara Membuat Film Pendek Agar Lebih Menarik

Bagi kamu yang merasa kangen dengan kedua orang tua, film arahan sutradara Dimas Dwi Wardhana ini cocok untuk disaksikan menjelang Lebaran.


6. Berdamai Dengan Raqib dan Atid

Dalam ajaran Islam, seorang muslim mengetahui malaikat bernama Raqib dan Atid. Raqib adalah pencatat setiap amal perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia. Sementara Atid memiliki tugas mencatat perbuatan buruk manusia.

Film pendek Berdamai Dengan Raqib dan Atid bercerita tentang seorang nenek yang melihat secara langsung anggota jemaah pengajian yang diikuti meninggal dunia. Kejadian ini membuatnya jadi paranoid terhadap perbuatan diri dan orang lain.

Memiliki durasi 21 menit, film pendek ini mengajak penonton untuk memahami kehidupan dari seorang nenek yang mencoba berdamai dengan paranoidnya.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Dodol Betawi, Kudapan yang Mempererat Tali Persaudaraan

BERIKUTNYA

Asyik, Film Cek Toko Sebelah 2 Siap Tayang Saat Momen Lebaran di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: