Film komedi Cek Toko Sebelah 2 akhirnya siap tayang di platform streaming Netflix pada 21 April 2023 (sumber gambar Netflix)

Asyik, Film Cek Toko Sebelah 2 Siap Tayang Saat Momen Lebaran di Netflix

18 April 2023   |   13:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film komedi Cek Toko Sebelah 2 akhirnya bakal tayang di platform streaming Netflix pada 21 April 2023. Para moviegoers di Indonesia tentu semringah dengan kabar ini. Pasalnya, film yang sebelumnya tayang di bioskop pada Desember 2022 itu telah banyak menuai respon positif dari penggemar.

Ernest Prakasa, sang sutradara film mengaku bahwa dia gembira dapat mempersembahkan cerita tersebut ke penonton yang lebih luas. Dia berharap melalui platform over the top (OTT) filmnya juga bisa menjangkau penggemar yang sebelumnya tidak bisa menonton karya terbarunya itu.

"Dengan cerita yang berakar pada kehidupan keluarga disertai dengan sentuhan humor, saya berharap film ini bisa menembus batas budaya dan terasa relevan bagi penonton di mana pun mereka berada," kata Ernest Prakasa melalui keterangan pers, Selasa (18/4/23). 

Baca juga: Review Cek Toko Sebelah 2, Potret Realistis Dinamika Keluarga  
 
 


Film Cek Toko Sebelah 2 merupakan sekuel dari film pertama dengan judul sama yang dirilis pada 2016. Adapun, film masih berkisah tentang keluarga Koh Afuk (diperankan oleh Chew Kin Wah) beserta anak-anaknya, Yohan (diperankan oleh Dion Wiyoko) dan Erwin (diperankan oleh Ernest Prakasa) dalam masalah kaum urban.

Ditulis oleh Meira Anastasia dan Ernest Prakasa yang juga menjadi sutradara, film Cek Toko sebelah 2 akan mengikuti kisah tentang Erwin dan Natalie (diperankan oleh Laura Basuki) yang berhadapan dengan berbagai tantangan baru setelah memutuskan untuk menikah.

Namun, ibu Natalie, Agnes (diperankan Maya hasan) tidak bisa mempercayai Erwin 100 persen. Hal ini lantaran perbedaan kelas sosial, yang menurut sang ibu akan berdampak pada hubungan mereka kelak, dan bisa menjadi sumber kegagalan dalam berumah tangga. 

Di sisi lain, Koh Afuk juga mendesak agar Yohan dan Ayu (diperankan oleh Adinia Wirasti) untuk segera memiliki anak. Kendati begitu, Yohan dan istrinya selalu beralasan belum mapan sehingga belum berniat untuk memiliki anak, dan berjanji akan memilikinya ketika sudah mapan.

Namun, seiring waktu, nyatanya usaha Yohan pun menunjukkan kemajuan. Koh Afuk pun terus mendesaknya dan  menagih janji Yohan. Padahal, alasan sesungguhnya Yohan belum memiliki anak karena mereka berdua belum siap secara mental untuk memiliki momongan.

Semua konflik itulah yang akan berkelindan dalam film Cek Toko Sebelah 2 dengan unsur komedi yang cukup solid. Hingga saat ini laman IMDb telah memberi rating film ini 7.9/10 dari 198 orang yang telah me-review-nya. Oleh karena itu, film ini pun layak untuk dinikmati saat momen Lebaran tiba.

Jadi, bagi Genhype yang belum sempat menonton film ini di bioskop atau ingin menontonnya kembali, jangan lewatkan Cek Toko Sebelah 2 yang akan tayang di Netflix pada 21 April 2023!

Baca juga: 4 Film Indonesia yang Tayang pada Momen Lebaran, Buya Hamka hingga Sewu Dino
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Film Pendek yang Pas Ditonton Selama Libur Lebaran

BERIKUTNYA

Catat! Skema One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap Periode Mudik 2023 yang Mulai Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: