Outfit Lebaran (Sumber Foto: Hello Fabulo PR)

4 Tip Outfit Lebaran yang Nyaman dan Stylish dari Zaskia Sungkar

17 April 2023   |   19:23 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tinggal menghitung hari saja, kita akan segera merayakan hari Lebaran. Biasanya di hari yang spesial tersebut, semua orang ingin tempil dengan pakaian terbaiknya. Nah, apakah Genhype sudah menyiapkan outfit Lebaran supaya tetap terlihat modis?

Di samping modis,yang paling penting outfit lebaran harus nyaman saat dikenakan. Lantaran di hari tersebut kita akan bertemu dengan banyak orang dan menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga, teman, serta orang terkasih. Kali ini Zaskia sungkar punya tip memilih outfit Lebaran agar tampil gaya dan tetap nyaman.

Baca juga: Ladies, Ini 7 Opsi Ide Outfit Lebaran dari Merek Lokal


1. Pilih Modest Wear ala Kamu

Outfit Lebaran (Sumber Foto: Hello Fabulo)

Outfit Lebaran (Sumber Foto: Hello Fabulo)

Sekarang ini tren fesyen semakin beragam, ini ditandai dengan banyaknya pilihan gaya outfit yang makin beragam. Tak hanya gamis ataupun kaftan, kini ada banyak pilihan fesyen item yang bisa dikreasikan, khususnya untuk pilihan pakaian wanita.

Ada banyak pilihan gaya busana yang bisa di padu padan, misalnya dengan gaya simple dan polos. Kalian bisa memadukan atasan ataupun outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, sehingga momen Lebaranmu bisa tampil gaya dan tetap modest.


2. Jangan Lupakan Kenyamanan

Penting sekali untuk mengenakan outfit yang nyaman selama perayaan Lebaran, lantaran pada momen tersebut kalian akan sangat sibuk. Mulai dari ibadah Salat Ied hingga tradisi silaturahmi dengan keluarga dan tetangga. Pilihlah jenis atau material pakaian dengan cermat agar tetap nyaman dikenakan seharian.

Pilihlah material pakaian yang breathable atau mampu menyerap keringat seperti katun maupun linen. Untuk look yang lebih formal, pilihlah material poplin maupun viscose yang memberikan efek lebih shiny dan mewah.

Sementara untuk pria, atasan dengan warna yang cenderung netral maupun soft dapat dipadukan dengan celana warna senada. Dengan look ini, Genhype bisa menggunakan lagi baju lebaran untuk kesempatan lainnya seperti ke kantor ataupun bepergian.


3. Koordinasi Warna Adalah Kuncinya

Outfit Lebaran Seragam (Sumber Foto: Hello Fabulo)

Outfit Lebaran Seragam (Sumber Foto: Hello Fabulo)


Biasanya keluarga ingin menggunakan baju ataupun dresscode seragam supaya lebih kompak saat Lebaran, dan pastinya agar sesi foto bersama terlihat lebih manis dan serasi. Nah, pilihlah pakaian dengan model, ukuran, warna, dan motif senada untuk kamu, mama, papa, adik, hingga om dan tante.

Namun, buat kalian yang kurang nyaman mengenakan baju seragam saat Lebaran bersama keluarga, jangan khawatir! Kamu dan keluarga hanya perlu memakai baju dengan warna senada. Dengan begitu kalian bisa tetap tampil kompak, serasi dan sesuai dengan preferensi gaya masing-masing.


4. Aksesoris sangat Penting 

Aksesoris juga memainkan peranan penting untuk melengkapi tampilan Lebaran yang modis dan nyaman. Untuk wanita, ada banyak pilihan aksesoris yang dapat digunakan seperti anting dan kalung statement yang colorful sehingga membuat penampilan menjadi lebih standout.

Selain itu, scarf juga dapat digunakan sebagai aksesoris penutup kepala maupun layering tampilan baju. Terakhir, pilihlah tas mungil yang bisa dijinjing ataupun diselempang dengan warna netral sehingga tetap fungsional dan masuk ke segala situasi acara. Untuk pria, jangan lupakan jam tangan semi-formal to elevate your look!

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Baju Lebaran, Biar Kantong Enggak Boncos

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hypereport: Menilik Sejarah Mudik hingga Cerita Kerinduan Para Perantau

BERIKUTNYA

7 Kuliner Legendaris Jalur Pantura, Cocok Jadi Tempat Singgah saat Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: