Koleksi Peace, Love and Raya dari Nona Loose Fashion (Sumber gambar: Hypefast)

Ladies, Ini 7 Opsi Ide Outfit Lebaran dari Merek Lokal

24 April 2022   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak seperti sebelumnya, Lebaran tahun ini tampaknya akan dirayakan dengan meriah oleh sebagian besar umat Muslim di Tanah Air. Pasalnya, pemerintah telah mengumumkan bahwa kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini diperbolehkan meski dengan sejumlah syarat.

Menyambut momentum tersebut, beberapa merek lokal pun mengeluarkan koleksi khusus Ramadan dan Lebaran. Koleksi-koleksi unik, stylish dan menarik ini bisa menjadi pilihan busana kalian untuk bersilaturahim ke sanak saudara. 

Buat Genhype yang sedang mencari ide outfit untuk Lebaran, berikut adalah 7 ide outfit untuk perempuan dari merek lokal.
 

1. Calla The Label

 

n

Sumber gambar: Hypefast

Tahun ini, Calla The Label mengeluarkan koleksi pakaian edisi Lebaran, Serene Raya Collection, dengan permainan warna vibrant dan pastel serta identik dengan flowers pattern. Koleksi ini merupakan simbol kehangatan dan membawa kebahagian seperti saat sedang melihat kecantikan bunga - bunga secara magical memberikan cahaya dan rasa tenang.

Adapun beberapa tipe pattern dari koleksi Serene yakni soft organza dengan flower embroidery, simple white Raya dress, tunik dress, magical flower pleats set for raya dan magical flower chiffon pleats dress.
 

2. Nona Loose Fashion

 

Sumber gambar: Hypefast

Sumber gambar: Hypefast

Menyambut Lebaran, Nona Loose Fashion meluncurkan dua koleksi sekaligus yakni koleksi Peace, Love, and Raya dan koleksi Nona X Peony. Koleksi Peace, Love and Raya hadir dengan berbagai variasi seperti atasan, rok, celana, outerwear, hingga Lace Dress, Abaya Dress dan variasi knitwear. Koleksi ini menggunakan motif print dengan inspirasi dari meriahnya festival Ramadan dengan sedikit sentuhan aliran seni psychedelics.

Koleksi Peace, Love and Raya terdiri dari dua versi yang dirilis secara terpisah, versi yang lebih feminim dan juga versi lebih edgy dan chic bagi yang menyukai setelan set. Sementara itu, koleksi Nona X Peony kali ini meluncurkan sepatu dan sandal berbahan velvet dan aksen diamond yang memberikan kesan mewah. 
 

3. Nona Rara Batik

 

Sumber gambar: Hypefast

Sumber gambar: Hypefast

Busana wastra atau etnik seperti batik pun bisa menjadi pilihan kalian untuk outfit Lebaran kali ini. Tahun ini, Nona Rara Batik meluncurkan koleksi Rayya Collection. Terdiri dari 27 gaya busana, koleksi ini mengandalkan batik cap permen khas Cirebon. 

Koleksi ini berbahan dasar kain dobi dengan paduan manis kain brokat serta warna-warni khas batik yang bold dan serta tone khas Hari Raya Lebaran. Selain Rayya Collection, Nona Rara juga mengeluarkan koleksi Pitik Mudik kolaborasi dengan Aphrodita Wibowo, serta koleksi yang mengusung wastra tenun Bali dengan hiasan bordir ala kain songket.

(Baca juga: Opsi Ide Outift Lebaran, et cetera x Puru Kambera Rilis Koleksi Forget Me Not)


4. AGNI

 

Sumber gambar: Hypefast

Sumber gambar: Hypefast

Dalam koleksi Soiree, AGNI merilis berbagai busana yang berani bermain warna yang soft dan vibrant dengan potongan kaos lengan panjang, dress basic, celana panjang dan rok yang dibuat dari material yang nyaman saat dipakai. 

Mencoba menangkap semangat hari Raya, koleksi Soiree membawa palet warna dari pastel dan warna-warna putih, lavender, magenta, krem serta hijau yang dicampur secara harmonis. Secara keseluruhan, koleksi ini terinspirasi dari sayap kupu-kupu dan gerakannya yang indah saat terbang dengan anggun di udara. 
 

5. Sideline

 

Sumber gambar: Hypefast

Sumber gambar: Hypefast

Sideline merilis koleksi Manisan Lebaran yang merupakan lambang feminitas dengan tampilan yang memancarkan aura romantis. Dengan perpaduan tirai yang nampak anggun dan potongan halus memberikan hasil akhir sangat menarik pada ansambel warna-warni bumi dan pastel.

Koleksi ini mengacu pada gaya perayaan Lebaran dengan memainkan tunik bermotif satin yang dipasangkan dengan luar organza. Perpaduan pola yang ada dalam warna-warna pastel, koleksi ini juga menggunakan model cetakan mozaik untuk memberikan sentuhan elegan. 

Dikerjakan dengan cetakan mozaik klasik yang dipasangkan dengan satin serta potongan elegan berpadu dengan tepi dan pola bergigi yang terinspirasi dari zaman Renaisans, busana utama dalam koleksi ini yaitu dress dan blus soraya.
 

6. Wearstatuquo

 

Sumber gambar: Hypefast

Sumber gambar: Hypefast

Menyambut momen Lebaran, Wearstatuquo menciptakan mode busana dengan gaya yang minimalis namun tetap nampak elegan untuk digunakan sehari-hari maupun acara spesial.  Dengan gaya busana muslim yang modern look, Wearstatuquo mengangkat tema Effervescent: Raya Collection.
1
2


SEBELUMNYA

Trending di Twitter, Akun Ini Ungkap Riders Sheila On 7 saat Konser

BERIKUTNYA

Jelang Album Ketiga, Reality Club Rilis Single Anything You Want

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: