Member JKT48 Shani Indira Natio (Sumber gambar: instagram.com/jkt48shani)

Mengenal Caroline, Karakter Favorit Shani JKT48 di Gim Free Fire

17 April 2023   |   12:10 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Member JKT48 tidak cuma piawai dalam dunia dance dan tarik suara. Beberapa dari mereka juga ternyata memiliki passion dalam bermain gim. Sister grup dari AKB48 itu bahkan memiliki tim esports sendiri bernama Valkyrie48 yang sudah berdiri beberapa tahun lalu. Kapten JKT48 Shani Indira Natio bercerita sejumlah member JKT48 suka bermain gim Free Fire.

Menurut dia, gim merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk menghilangkan penat di tengah kesibukan mereka. “Iya, kita main game juga saat lagi bosan. Di Free Fire, karakter favorit itu Caroline,” ucap Shani dalam acara FFML Season 7 Grand Finals, di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Baca juga: Fortune Goodies, Kolaborasi Free Fire & Girl Group JKT48

Caroline memang menjadi salah satu karakter di gim Free Fire yang disukai banyak orang. Karakter ini menyerupai seorang gadis yang lucu dan menawan. Dia juga dikenal memiliki kemampuan berlari secepat kilat.

Karakter ini diceritakan merupakan sosok gadis yang besar di keluar yang kaya raya. Dalam biografinya, Caroline diketahui selalui dikelilingi oleh bodyguard kemana pun dia pergi. Dia cukup banyak fans untuk mengisi seluruh stadium.

Dia tanpa disangkal adalah gadis yang paling populer di seklah. Ayah dan teman-temannya, merupakan hal yang paling berharga di dalam hidupnya.

Meski baru berusia 17 tahun dan berwajah imut, Caroline rupanya termasuk karakter yang memiliki kemampuan mematikan saat memegang shotgun. Dia bisa bertempur dengan senjata andalannya itu secepat kilat.
 

Skill Caroline

 

Member JKT48 Shani Memerankan karakter Caroline (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube Garena Free Fire Indonesia)

Member JKT48 Shani Memerankan karakter Caroline (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube Garena Free Fire Indonesia)


Caroline adalah karakter yang memiliki skill dalam bermanuver. Kemampuan dia yang paling menonjol adalah bisa berlari dengan cepat. Dengan keunggulan tersebut, karakter ini dapat menghindari serangan musuhnya dengan lebih mudah.

Kecepatan Caroline akan lebih maksimal ketika dia memegang shotgun sejak awal permainan. jika level permainannya terus bertambah, maka kecepatannya pun terus meningkat. Hal ini membuatnya dapat berlari lebih kencang lagi.

Salah satu cara untuk menaikkan level kecepatan Caroline ialah dengan menggunakan karakter ini lebih sering dibanding karakter lain. Kumpulkanlah fragment di dalam gim setiap kali memainkan karakter ini. dengan demikian, pemain bisa bisa lebih mudah meningkatkan level Caroline.

Terlebih, bagi yang suka dengan pertempuran jarak dekat, Caroline termasuk karakter yang bisa diandalkan. Geraknya yang cepat membuat lawan kerap kesulitan saat melakukan pertempuran jarak dekat.

Meskipun demikian, pemain yang ingin menggunakan karakter Caroline mesti paham apa yang menjadi kebutuhannya. Skill Caroline baru akan maksimal ketika dia sedang memegang senjaga.

Namun, skill tersebut tidak bisa aktif ketika dia sedang tidak memegang shotgun. Tanpa senjata kesayangannya itu, kemampuan Caroline jauh dari kata maksimal.
 

Role Permainan

Karakter Caroline di gim FF (Sumber gambar: Tangkapan layar website Garena)

Karakter Caroline di gim FF (Sumber gambar: Tangkapan layar website Garena)


Melihat berbagai keunggulan dan kelemahan Caroline, karakter ini dapat dimainkan dengan menjadi role rusher atau flanker, seperti dikutip dari UniPin. Dua role ini dapat dimainkan oleh Caroline dan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rusher adalah sebuatan untuk pemain yang bertugas sebagai pembuka dalam sebuah pertempuran. Dia akan mencoba menyisir jalur untuk timnya sebelum melakukan penyerangan kepada musuh. Rusher juga punya peran penting untuk memporak-porandakan pertahanan lawan.

Oleh karena itu, posisi rusher sangat cocok dimainkan oleh karakter yang memiliki kecepatan tinggi. Dengan demikian, pergerakannya akan lebih efektif dan cenderung bisa menghindari serangan musuh secara lebih baik.

Baca juga: Free Fire x Habib Ja'far Bawa Pesan Ramadan 'Booyah Gak Lupa Ibadah'

Adapun Flanker adalah sebutan untuk pemain yang bertugas melakukan kill diam-diam ketika musuh dalam kondisi tidak siap. Dengan kemampuan menghindar yang baik ditambah skil menembak dengan shotgun, Caroline bisa menjalankan tugas flanker dengan baik.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Interpol & Alvvays Bakal Manggung di Joyland Festival Jakarta

BERIKUTNYA

Tip dari Habib Jafar Biar Bermain Game Online Bernilai Ibadah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: