Game Free Fire. (Sumber gambar: Garena)

Fortune Goodies, Kolaborasi Free Fire & Girl Group JKT48

08 December 2022   |   14:43 WIB

Bagi para Survivors dan Wota, kini ada kolaborasi baru antara game battle royale Free Fire dengan girl group JKT48 melalui Fortune Goodies. Ini merupakan kampanye baru yang menghadirkan berbagai merchandise dan pengalaman baru dalam bermain gim bersama para anggota Senbatsu JKT48 (anggota JKT48 yang terpilih).

Kolaborasi ini dihadirkan sebagai cara untuk mendekatkan pengguna gim atau Survivors, Wota atau penggemar JKT48, dan para anggota JKT48 melalui rangkaian permainan hingga hadiah eksklusif. Fortune Goodies merupakan kelanjutan dari kolaborasi musik dan video klip yang sudah rilis lebih dulu.

"Kolaborasi ini memungkinkan JKT48 untuk tidak hanya terhubung dengan fans melalui musik, tetapi juga lewat interaksi yang sangat seru di dunia Free Fire," jelas Jinan selaku Vice Captain JKT48 dalam konferensi pers daring, Kamis (8/12/2022).

Perwakilan Garena Indonesia menyampaikan bahwa ada dua alasan mengapa Free Fire menggandeng girl group pelantun Fortune Cookie tersebut. Pertama, pengaruh dari JKT48 yang masih relevan dengan masyarakat Indonesia. Kedua, JKT48 memiliki semangat dan energi positif yang selaras dengan semangat Free Fire yang mendorong ekspresi diri para pemainnya.

Kolaborasi Fortune Goodies akan hadir dalam dua bentuk, yaitu merchandise dan tiket khusus untuk pengalaman bermain bersama atau mabar. Kedua elemen ini bisa didapatkan dengan cara bermain Free Fire dan mendapatkan Token JKT48 yang bisa digunakan dalam Spinning Wheel di dalam permainan.
 

Tampilan merchandise kolaborasi Fortune Goodies milik Free Fire dan JKT48. (Sumber gambar: Garena Indonesia)

Tampilan merchandise kolaborasi Fortune Goodies milik Free Fire dan JKT48. (Sumber gambar: Garena Indonesia)


Merchandise yang hadir akan berbentuk photocard hologram atau collectible card dengan foto para anggota senbatsu JKT48 yang mengenakan kostum-kostum khas dalam game Free Fire yang hadir dalam bentuk fisik. Selain photocard yang merupakan hadiah utama, hadiah lainnya adalah koleksi item di dalam permainan (in-game).

Tidak hanya merchandise, hadiah lainnya yang juga hadir untuk pertama kalinya adalah tiket spesial untuk sesi mabar Free Fire dengan Senbatsu JKT48 secara langsung atau luring. Bagi JKT48 maupun Garena Indonesia, acara ini merupakan pertama kalinya sebagai strategi meningkatkan kedekatan emosional antara para pemain dan JKT48.

Namun, Garena menyebutkan bahwa hadiah mabar ini akan menyesuaikan dengan persyaratan pendaftaran membership atau keanggotaan penggemar JKT48 dan akan dilakukan dengan sistem undian. Nantinya, rincian lebih lanjut mengenai sesi mabar ini akan diumumkan pada waktu pelaksanaan.

"Senang sekali JKT48 bisa terus berkolaborasi dengan Free Fire sampai ke event Fortune Goodies ini. Benar-benar hal baru di mana melalui game Free Fire, JKT48 bisa menyapa dan terhubung dengan fans kami dengan cara yang baru," ujar Zee JKT48.

Dia juga menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini, bahkan menyebutkan bahwa Fortune Goodies mengembangkan cara baru dalam mendekatkan artis dengan penggemar serta eksplorasi diri melalui cosplay yang dianggap sebagai hal yang unik bagi JKT48.

Pihak Garena Indonesia menyampaikan bahwa kolaborasi ini cukup dinantikan oleh para Survivor dan Wota mengingat bahwa kolaborasi terdahulunya berupa konten musik Feel The Fire yang diaransemen ulang tersebut cukup sukses dan mendapatkan respons yang baik dari kalangan penggemar.

Kampanye Fortune Goodies akan mulai hadir pada Jumat (9/12/2022) hingga Minggu (18/12/2022) melalui game Free Fire.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Mau Nonton Konser DWP 2022 Weekend Ini? Cek Pilihan Transportasi Menuju JIExpo!

BERIKUTNYA

Serial Gamache karya Louise Penny Tembus Best Seller lewat A World of Curiosities

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: