Band indie pop asal Kanada, Alvvays. (Sumber foto: YouTube/Alvvays/Eleanor Petry)

Interpol & Alvvays Bakal Manggung di Joyland Festival Jakarta

17 April 2023   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Band indie Interpol dan Alvvays dipastikan menjadi headliner di festival musik Joyland Festival Jakarta yang akan diselenggarakan pada 24 – 26 November 2023. Keduanya akan menjanjikan penampilan yang akan menghibur para pencinta musik di dalam negeri.

Direktur Program Joyland Festival Jakarta, Ferry Dermawan mengatakan sudah mengincar Interpol untuk tampil di Joyland Festival cukup lama. “Sampai akhirnya mendapat kecocokan jadwal untuk Joyland Festival Jakarta pada November ini,” katanya. 

Baca juga: Marak Konser Bodong, Waspada Cek Kredibilitas Promotor

Dia menuturkan Interpol termasuk dalam penampil legendaris yang diyakini oleh manajemen memiliki banyak pengaruh bagi musisi lokal di Indonesia dalam bermusik. Tidak hanya itu, sebagai salah satu band rok paling ikonik, khas, dan langgeng, Interpol juga menjadi bagian penting dalam musik rock indie global.
 

Grup band ini juga terkenal dengan lirik tentang kehidupan urban dan riff gitar yang dinamis. Selama 25 tahun eksis di industri musik, mereka sudah menghasilkan tujuh album studio, tur keliling dunia secara ekstensif, dan tampil di sejumlah festival musik besar.

Sementara itu, Alvvays adalah grup indi pop asal Kanada. Mereka memiliki musik yang digambarkan sebagai jungle pop dengan melodi yang manis dan noise rock yang melankolis.

Selain Interpol dan Alvvays, penyelenggara akan menghadirkan penampil lainnya di ajang Joyland Festival Jakarta. Plainsong Live sebagai promotor akan mengumumkan penampil lain di ajang ini secara bertahap.

Dia mengeklaim, antusiasme publik terhadap Joyland Festival Jakarta cukup tinggi. Kondisi ini dibuktikan dengan penjualan tiket pada fase pertama seharga Rp488.000 yang habis terjual dalam 10 menit. Per 17 April 2023, penjualan tiket fase kedua akan dimulai. Adapun, tarif tiket fase kedua seharga Rp688.000 untuk tiga hari. Para pencinta musik dapat membeli tiket melalui laman joylandfest.com.

Untuk diketahui, Joyland Festival adalah festival musik dan seni yang diadakan dua kali dalam satu tahun, yakni di Jakarta dan Bali. Selain menyajikan penampilan musik secara langsung, festival ini juga menampilkan komedi, film, lokakarya, dan aktivitas lainnya yang telah terkurasi.

Festival ini lahir dari keinginan untuk memelopori festival yang melibatkan seluruh sistem sensor skala menengah di ruang hijau yang menggabungkan dan berkolaborasi dengan seniman di berbagai bidang kreatif.
 

Sebelumnya, Plainsong Live sebagai promotor mengadakan Joyland Festival Bali di Nusa Dua pada 17 – 19 Maret 2023. Sepanjang tiga hari, lebih dari 25.000 pengunjung. Festival musik itu juga menyuguhkan 61 penampil, 11 film pendek, 13 lokakarya, dan aktivitas keluarga.

Untuk skala festival musik yang cukup besar, Joyland menyediakan tiga panggung pertunjukkan musik. Lalu, ada juga bioskop outdoor Cinerillaz. Joyland Festival Bali juga menyajikan panggung khusus untuk stand up comedy yang mendapatkan kurasi dari komika Soleh Solihun.

Dari deretan penampil, berbagai karakter musisi juga masuk dalam daftar pengisi acara, yakni mulai bintang internasional seperti Phoenix, M.I.A dan Sigrid sampai nama-nama yang agak berbeda seperti black midi, Black Country, New Road, Chai, Crumb.

Selain itu, musisi papan atas Indonesia seperti Tulus, Raisa, Yura Yunita, Andien, Kunto Aji, GAC, White Shoes and the Couples Company, Hindia, Dialog Dini Hari, dan The Adams juga menjadi penampil di ajang itu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Bukan Minal Aaidiin wal Faaiziin, Ternyata Ini Ucapan Idulfitri yang Tepat Menurut Sahabat Nabi

BERIKUTNYA

Mengenal Caroline, Karakter Favorit Shani JKT48 di Gim Free Fire

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: