RRQ Legaeloth (Sumber gambar: Instagram.com/rrq_legaeloth)

Jangan Asal, Begini Trik Menggunakan Marksman Rifles di Free Fire ala RRQ Legaeloth

20 March 2023   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, senjata dengan tipe Marksman Rifles lagi viral di kalangan gamers Free Fire. Garena menyebut, Marksman Rifles sedang menjadi satu di antara senjata favorit di meta esports Free Fire. Bahkan, senjata ini juga sering digunakan dalam turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Salah satu pro player yang kerap menggunakannya adalah RRQ Legaeloth. Pria dengan nama asli Richard Manurung membeberken tips agar bisa menggunakan senjata Marksman Rifles dengan lebih maksimal.

Sebetulnya, senjata ini sudah terkenal efisien untuk meratakan tim lawan dengan cepat. Itu karena damage-nya yang besar sehingga para pro players pun kerap menjadikan Marksman Rifles untuk mengeliminasi lawan tanpa tersisa.

Baca juga: Lebih Seru dan Menantang, Game Free Fire Hadirkan Patch Baru

“Kalau di turnamen official itu musuhnya jago-jago, jadi butuh senjata Marksman Rifles yang punya damage besar terus pelurunya hemat. Bisa dibilang senjata ini cukup efektif memberikan damage besar ke musuh,” kata RRQ Legaeloth dalam keterangan pers Garena yang diterima Hypeabis, Senin (20/3).

Alasan kekuatan senjata yang ampuh dalam skena kompetitif hingga efisiensi menjadikan Marksman Rifles naik daun di kalangan pro player Free Fire. Apalagi, senjata ini masih bisa dimaksimalkan dalam hal jarak. Menurut Legaeloth, senjata ini tidak hanya kuat digunakan dalam jarak jauh, tetapi juga jarak dekat. Asalkan ada syaratnya, pemain harus pandai memanfaatkannya dan melihat peluang dalam jarak dekat.

Sebagaimana diketahui, Marksman Rifles memang sering digunakan untuk pertempuran jarak jauh saja. RRQ Legaeloth memiliki jenis senjata favoritnya di jajaran Marksman Rifles yakni Woodpecker, AC80, dan SVD-Y. Ketiganya dinilai unggul dalam hal rate of fire dan damage, sangat berfungsi untuk membunuh musuh dalam waktu cepat.
 

Marksman Rifles (Sumber gambar: Garena)

Marksman Rifles (Sumber gambar: Garena)


RRQ Legaeloth juga membagikan trik menggunakan Marksman Rifles dengan maksimal. Selain harus banyak belajar dan latihan menggunakan senjatanya, RRQ Legaeloth menyarankan untuk memperhatikan teknik penting, misalnya roll scope yang sangat penting dalam mode tempur jarak jauh.

Kemudian, upayakan untuk terus melatih teknik di Training Grounds sebagai tahap awal sebelum memulai game. Selain itu, senjata utama dari Marksman Rifles yang disarankan untuk digunakan adalah Woodpecker. Sebagai tahap awal, senjata ini mudah digunakan dan dipraktikkan. Harganya juga terbilang murah di antara senjata Marksman Rifles lainnya yang dibanderol dengan harga 100 FF Coin di Vending Machine.

Jika ingin mencoba referensi senjata Marksman Rifles lain selain Woodpacker, Genhype juga bisa mencoba senjata SVD-Y. Namun perlu dipahami bahwa mengunakan senjata SVD-Y tak akan mudah.

Diperlukan keberanian dalam mengambil risiko hingga kesabaran untuk menggunakan senjata yang lebih dahsyat dibanding Woodpecker. Apalagi, SVD-Y hanya bisa didapatkan melalui Airdrop, tidak seperti Woodpecker yang bia dibeli. SVD-Y juga harus didapatkan dengan cara berebut dengan tim lain.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tips Belajar Melukis untuk Pemula

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Sejarah Hari Kebahagiaan Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: