Loading Screen Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah (Sumber Foto: Free Fire)

Free Fire x Habib Ja'far Bawa Pesan Ramadan 'Booyah Gak Lupa Ibadah'

31 March 2023   |   12:56 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Gim mobile Free Fire hadirkan rangkaian event spesial bertajuk ‘Booyah Ramadan’, berkolaborasi dengan Habib Ja'far. Event ini mencakup berbagai item eksklusif, misi menarik, hingga interaksi spesial yang tidak hanya mengajak para pemainnya untuk bermain game, tetapi juga tetap menjalankan ibadah dan berbuat baik pada bulan suci Ramadan.

“Garena Free Fire menjadi mobile game pertama yang mengajak pemainnya untuk tidak hanya menikmati keseruan bermain gim, tetapi juga untuk tetap menjalankan kewajiban ibadah dan berbagi kebaikan pada bulan Ramadan,” kata Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Baca juga: Daftar Aksesoris Gim, Bikin Gamer Makin Jago Bermain

Free Fire sendiri merupakan gim battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Gim ini sangat populer di Indonesia, bahkan telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pemain di seluruh dunia.

Dari segi in game konten, ada banyak hal menarik yang disiapkan oleh Free Free, di antaranya ada item spesial Ramadan yang bisa didapat melalui misi mengumpulkan kartu Ramadan. Bermain juga semakin asyik diiringi musik baru bertemakan bulan puasa.
 

Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah (Sumber Foto: Free Fire)

Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah (Sumber Foto: Free Fire)


Mengusung pesan Booyah Gak Lupa Ibadah, rangkaian Booyah Ramadan ini akan membawa pesan positif tentang ibadah, langsung melalui gim. Sepanjang Ramadan hingga Lebaran Idulfitri, loading screen baik sebelum maupun setelah permainan diganti dengan pesan dari Free Fire dan Habib Ja'far, yaitu ‘Mabar Gapapa, Ibadah Jangan Lupa!’. 

"Habib Jafar akan muncul juga di dalam konten dengan pesan-pesannya supaya tetap seimbang dalam menjalankan ibadah," kata Hans.

Habib Ja'far sendiri sudah dua kali berkolaborasi dengan Free Fire, dia memaparkan boleh saja main gim tapi jangan lupa ibadah menjadi yang utama. Habib sendiri merasa senang karena dilibatkan bukan hanya sebagai talent, tapi juga diajak dalam berdiskusi mengenai pesan penting yang akan disampaikan dalam iklan Free Fire.

"Kita dapati, tahun lalu sampai saat ini, Free Fire konsisten nilai dakwahnya sangat kental. Misalnya, mengingatkan sahur karena ada keberkahan dalam sahur, dan berbuka karena ada kebaikan dalam berbuka," sambung Habib Jafar.

Habib Ja’far pun kemudian mengajak para pemain Free Fire di mana pun untuk bisa ikut mendukung rangkaian Booyah Ramadan dengan tagline, main game nggak apa-apa, yang penting jangan lupa ibadah. Pesan serupa juga bisa ditemukan di dalam permainan, tepatnya di sejumlah lokasi billboard yang ada di dalam game. Untuk pesan di billboard ini, Free Fire bekerja sama dengan KOL Free Fire, yaitu Efwede dan Frontal Gaming.

Free Fire juga mengajak para pemain untuk bersedekah secara langsung melalui Booyah Berbagi. Pemain dapat mendonasikan Gold Voucher sebanyak-banyaknya. Jika total donasi Gold Voucher bisa mencapai 10 juta, Free Fire akan memberikan donasi melalui Benih Baik senilai Rp100 juta kepada para lansia di Panti Sosial. Event Booyah Berbagi akan tersedia di dalam game mulai 6 April hingga 13 April 2023. 

Event Booyah Ramadan yang dimulai 23 Maret hingga 30 April 2023 tersebut juga menghadirkan serangkaian misi menarik untuk menemani Survivors menjalankan puasa Ramadan. Misalnya misi sahur, akan hadir secara khusus untuk menemani Survivors pada waktu Sahur dengan menawarkan hadiah menarik, mulai dari Tas Ketupat, Blangkon, Tanjak Melayu, hingga Room Card gratis. 

Dalam waktu dekat Free Fire juga akan meluncurkan skin sepeda motor terbaru yang terinspirasi dari tren Tipe-X Trondol dengan paduan nuansa Ramadan. Selain itu, akan ada juga skin spesial untuk senjata Katana yang bisa didapatkan Survivors dengan menyelesaikan misi mengumpulkan kartu Ramadan di dalam gim. 

Baca juga: Agate Buka Game Course Batch 3 Dalam 6 Kategori, Yuk Merapat!

Puncak perayaan Booyah Ramadhan akan hadir pada 8-9 April 2023 dengan segudang bundle, item, dan emote eksklusif yang hanya bisa didapatkan Survivors pada Ramadan tahun ini.

(Baca artikel hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

E3 2023 Batal Digelar, Perusahaan Game Ogah Ikutan

BERIKUTNYA

Asyik, Serial The Night Agent Siap Lanjut ke Musim Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: