Hesti Purwadinata (Sumber gambar: Hesti Purwadinata Official Instagram)

4 Tip Jaga Kebugaran Tubuh selama Puasa ala Hesti Purwadinata

16 April 2023   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama bulan puasa, artis sekaligus komedian Hesti Purwadinata disibukkan dengan berbagai aktivitas mulai dari syuting di sejumlah acara televisi, hingga mengisi podcast di YouTube. Namun, artis yang juga kini menjalani profesi sebagai pebisnis ini memiliki kiat untuk menjaga tubuhnya tetap bugar selama puasa.

Hesti mengatakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadan menjadi tantangan tersendiri baginya karena kesibukan dari kegiatan produktif sehari-hari. Namun, dia tetap menjaga stamina dan performanya untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan sekaligus bisa aktif di berbagai kesibukan dari kegiatan produktifnya sehari-hari.

Baca juga: Jurus Jitu Jaga Tubuh Tetap Fit Saat Puasa di Hari-hari Terakhir Ramadan

Lantas, apa saja kiat Hesti dalam menjaga tubuh tetap bugar selama bulan puasa? Berikut adalah 5 tip yang bisa kalian coba lakukan.


1. Sempatkan Berolahraga

Dengan berbagai kesibukannya selama bulan Ramadan, Hesti dengan cermat mengatur waktu untuk berolahraga di setiap harinya. Olahraga yang dilakukan Hesti untuk bisa tetap bugar yaitu dengan home work-out simple seperti yoga dan pilates yang dilakukan pada pagi hari setelah sahur dan sebelum berbuka puasa di rumah.

“Aku sempat dengar juga dari perbincangan Mas Ade Rai di salah satu sosial media yang bilang kalau berolahraga beberapa menit sebelum berbuka, justru lebih baik dibandingkan setelahnya. Jadi di Ramadan tahun ini, insya Allah aku akan selalu konsisten berolahraga di setiap kesempatan yang aku punya," katanya.
 

Hesti Purwadinata (Sumber gambar: Hesti Purwadinata Official Instagram)

Hesti Purwadinata (Sumber gambar: Hesti Purwadinata Official Instagram)


2. Konsumsi Makanan Sehat

Selain menjaga pola olahraga di setiap kesempatan sehari-harinya, Hesti juga menjaga asupan makan selama bulan Ramadan. Hesti mengaku mengonsumsi makanan yang menurutnya ramah perut dan nyaman selama bulan puasa seperti makanan manis, sayur-sayuran, hingga makanan kaya akan protein.

Hesti meyakini bahwa menjaga kesehatan dan stamina, tidak hanya bisa didapat dari olahraga saja, namun asupan nutrisi juga penting untuk bisa mendorong semangat dan stamina guna berkegiatan selama bulan Ramadan.

Baca juga: Tip Konsumsi Buah yang Tepat saat Sahur & Buka Puasa

 
1
2


SEBELUMNYA

Cara Mudah Membuat Amplop Lebaran Sendiri, Custom Sesuai Desain Favoritmu

BERIKUTNYA

Hypereport: Kisah Para Penjaga Hari Raya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: