Stereo Wall. (sumber foto: Spotify)

Kenalan dengan 10 Artis Baru dari Radar Indonesia Spotify, Ada Anggi Marito Hingga Stereo Wall

16 April 2023   |   15:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Melalui program RADAR Indonesia, platform digital pemutaran musik Spotify memperkenalkan 10 artis baru dalam industri musik dalam negeri. Para pendatang baru itu memiliki beragam genre yang dapat dinikmati oleh pencinta musik Indonesia.

Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng mengatakan setiap artis dalam program RADAR Indonesia berasal dari berbagai daerah di dalam negeri dan telah menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya juga pernah bertengger di tangga lagu Spotify Indonesia.

Baca juga: Penyanyi Pendatang Baru Angie Zelena Debut dengan Single Bulan Penuh

“Mulai dari penyanyi solo hingga grup, genre folk hingga R&B, masing-masing artis memiliki beragam aliran musik,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menambahkan, perusahaan akan memperkenalkan mereka ke lebih banyak pendengar dan penggemar melalui RADAR Indonesia 2023. Menurutnya, pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu mereka dalam satu playlist.

Tidak hanya itu, para artis juga akan memperoleh berbagai dukungan, yakni mulai dari tim editorial Spotify hingga publisitas out-of-home. Mereka juga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan manajemen dalam beragam aktivitas dan kampanye.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)


Dia menuturkan RADAR Indonesia adalah bagian dari sebuah program yang diluncurkan oleh perusahaan pada 2020 silam untuk artis pendatang baru di 50 negara. 

“Sejak saat itu, RADAR telah mendorong karir para pendatang baru di dunia musik ke jenjang karier berikutnya. Program ini menghubungkan mereka dengan para pendengar baru di platform global Spotify pada 183 pasar di seluruh dunia, yang menyediakan lebih dari 600 musisi baru,” katanya.

Dia mengeklaim, program ini sudah melahirkan sejumlah individu berbakat seperti Happy Asmara dan Tiara Andini pada 2020, Basboi pada 2021, dan pada tahun lalu terdapat Arash Buana, Idgitaf, Jinan Laetitia, dan Raissa Anggiani.

Berikut seluruh artis RADAR Indonesia 2023 dan profilnya yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber:

1. Anggi Marito

Penyanyi pertama adalah Anggy Marito. Wanita yang kerap disapa Anggi ini merupakan salah satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada musim kesebelas atau April 2021. Dia pernah merilis single berjudul Cara Mencintaimu.

Karya dari Robinson Lokang & Mario G Klau ini dinilai sangt pas dengan karakter suara sang penyanyi dengan warna musik pop ballad yang menjadi pilihannya. Tidak hanya itu, single pertamanya ini juga mendapatkan aransemen dari musisi Tohpati.


2. Awdella

Penyanyi selanjutnya adalah Awdella atau Alda Wiyekedella Arief Suyoso. Penyanyi yang satu ini juga disebut jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh.

Sang penyanyi merupakan pelantun lagu berjudul Tertawan Hati dan Amin Kita Beda. Kedua lagu ini tercatat telah mendapatkan banyak pendengar di platform Spotify. Dia juga telah mendapatkan lebih dari 4 juta pendengar bulanan.


3. Aziz Hedra

Penyanyi lainnya adalah Aziz Hedra. Di platform Spotify, sang penyanyi telah memiliki satu single berjudul Somebody’s Pleasure. Lagu ini mendapatkan lebih dari 4 juta pendengar. Sementara itu, pendengar bulanan sang penyanyi adalah 1,16 juta.

Sang penyanyi memulai karir di industri musik Indonesia dengan meng-cover lagu-lagu. Salah satu label musik di dalam negeri kemudian mendengar dan mengajaknya untuk bekerja sama.
 
1
2


SEBELUMNYA

Islamic Arts Biennale, Pameran Perayaan Seni Islam dan Menjadi Seorang Muslim

BERIKUTNYA

Jadi Jin Metal, Aktor Dwi Sasono Harus Pakai Makeup Tebal hingga Jaket Seberat 8 Kilogram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: