Stereo Wall. (sumber foto: Spotify)

Kenalan dengan 10 Artis Baru dari Radar Indonesia Spotify, Ada Anggi Marito Hingga Stereo Wall

16 April 2023   |   15:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Bernadya

Sang penyanyi memulai karir di industri musik Indonesia bersama dengan sang adik melalui duo Celine & Nadya. Keduanya memperoleh ketenaran dengan single yang berhasil mencatatkan total 20 juta streaming dan 320.000 pendengar bulanan di platform DSP sampai dengan saat ini.

Setelah itu atau tepatnya pada tahun lalu, Bernadya memutuskan untuk bersolo karier dengan berpisah dari saudara perempuannya. Wanita penyanyi itu memulai debut sebagai putri pop kamar tidur dengan nama Bernadya.


5. Envy

Nama grup musik Envy merupakan singkatan dari Expect Nothing, Valid Yesterday. Grup dengan genre hip hop ini dibentuk di Jakarta Selatan, Indonesia, pada 2018. Adapun, anggotanya terdiri dari enam rapper, yakni Anima, Isiah, Fat B, Hazy Dael, Quest, dan Kid Quest.

Tidak hanya itu, grup ini juga mendapatkan dukungan dua produsen, Ziyan Agrily dan Geovanni Bregas. Grup musik ini memiliki pendengar bulanan sebanyak 9.166 di platform Spotify.


6. Hal

Hal adalah seorang penyanyi, multi-instrumentalis, dan juga penulis lagu. Dia fokus dengan karya-karya musik begenre pop-folk dalam bahasa Indonesia yang liriknya dibuat bergaya puitis. Karya-karya sang musisi di platform digital audio Spotify adalah L, Terima Kasih, L – midnight version, Senin Pagi Di Bulan Juli, dan Delusi. Dia memiliki lebih dari 3,8 juta pendengar bulanan di media audio digital streaming ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)


7. Maulana Ardiansyah

Penyanyi lainnya adalah Maulana Ardiansyah yang lahir di Lampung, 4 Mei 2022. Dia memulai karier di industri musik dalam negeri dari sebuah grup band bernama Laoneis. Tujuh tahun bersama, pria penyanyi itu memutuskan melakukan solo pada 2018.

Pria yang akrab disapa Lana itu telah merilis sejumlah single, termasuk Recycle dan lagu baru di bawah naungan label TA Pro Music & Publishing. Di platform Spotify, dia memiliki 270.835 pendengar bulanan.


8. Nadhif Basalamah

Penyanyi selanjutnya dalam RADAR Indonesia 2023 adalah Nadhif Basalamah. Dia merupakan penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Jakarta. Baginya, menulis lagu selalu menjadi sarana untuk mengekspresikan segala pengalaman yang dialami saat tumbuh dewasa.

Dia merilis lagu pertama berjudul After School Sad Session pada 2018. Setelah itu, dia terus mengeluarkan single lainnya. Tercatat ada lima lagu setelah single pertama. Nadhif memiliki 441.752 pendengar bulanan di Spotify.


9. Naura Ayu

Naura Ayu menjadi penyanyi lainnya dalam RADAR Indonesia 2023. Wanita penyanyi ini telah melantunkan sejumlah lagu. Salah satu di antaranya berjudul Jalan Tengah yang berhasil meraih lebih dari 16 juta pendengar. Sang penyanyi memiliki 636.444 pendengar bulanan di platform Spotify.

Sang penyanyi merupakan anak dari musisi Riafinola Ifani Sari atau yang kerap dikenal dengan Nola B3. Bakat wanita yang kerap disapa Naura di dunia hiburan Indonesia sudah terlihat sejak kecil.  


10. Stereo Wall

Stereo Wall adalah band rock alternatif yang didirikan pada 2012 silam. Grup ini merilis EP pertama pada 2016 berjudul Never Ending Drama. Di platform Spotify, Stereo Wall memiliki pendengar bulanan sebanyak 408.432.

Lagu-lagu populernya di Spotify seperti Jakarta Hari Ini yang memperoleh 4,4 juta putaran, Tentang Kita 1,5 juta putaran, Forever dengan 1,2 juta putaran, dan sebagainya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Islamic Arts Biennale, Pameran Perayaan Seni Islam dan Menjadi Seorang Muslim

BERIKUTNYA

Jadi Jin Metal, Aktor Dwi Sasono Harus Pakai Makeup Tebal hingga Jaket Seberat 8 Kilogram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: