Angie Zelena (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Penyanyi Pendatang Baru Angie Zelena Debut dengan Single Bulan Penuh

12 April 2023   |   07:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Industri musik Indonesia terus diramaikan dengan kemunculan penyanyi pendatang baru berbakat salah satunya Angie Zelena. Di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, solois muda yang sebelumnya aktif memuangkan bakat menyanyinya melalui media sosial itu kini merilis debut single bertajuk Bulan Penuh.

Lagu perdana Angie ini diciptakan oleh Iqbal Siregar dan Denis Ligia. Angie mengaku bahwa sejak awal dikirimkan demonya, dia sudah langsung tertarik dengan lagu tersebut. Akhirnya, dia pun mencoba untuk mengisinya dengan suaranya, sampai akhirnya dia benar-benar diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagunya.

Perempuan pemilik nama asli Angelica Dira Maharani itu pun menjelaskan bahwa lagu Bulan Penuh bercerita tentang hubungan tanpa status. Menurutnya, kisah dari lagu ini dialami banyak orang yang pernah mengalami atau bahkan sedang berada dalam situasi ini.

Baca juga: Makna Lagu Kunang-Kunang, Single Terbaru dari D'Cinnamons

"Tidak ada kepastian dan kejelasan, semuanya membingungkan. Mau pergi, enggak bisa. Mau bertahan, rasanya sakit. Kira-kira itulah yang ingin disampaikan dalam lagu ini," kata penyanyi berusia 19 tahun itu dalam keterangan resminya.
 

Angie Zelena (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Angie Zelena (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Proses Penggarapan

Meski ini merupakan lagu perdananya, Angie mengaku tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pengambilan suara (take vocal) dimana bisa diselesaikan olehnya dalam waktu 5 jam. Adapun, proses yang cukup memakan waktu yakni pada bagian aransemen lagu, mixing, mastering, sampai akhirnya siap dirilis.

Meski begitu, Angie tetap menikmati setiap prosesnya. Gadis yang pandai memainkan piano dan gitar ini tidak menampik bahwa tantangan dalam pengerjaan single ini pastilah ada. Tapi, Angie tidak melihat ini sebagai sebuah halangan, melainkan pembelajaran baginya untuk terus mengembangkan diri dan melangkah maju di dunia musik.

Pertama kalinya menyanyikan lagu ciptaan orang lain rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Angie. Dia mengaku berusaha membuat dirinya senyaman mungkin dalam menyanyikan lagu ini seolah itu merupakan lagunya sendiri. Dengan begitu, dia berharap bisa mendalami cerita dalam lagu ini dan berhasil menyampaikannya kepada para pendengar.

"Caranya, aku menggali terus makna liriknya dan berusaha menyanyikan itu sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa sampai ke pendengar," kata perempuan yang masih duduk di bangku kuliah itu.
 

Selain tantangan dalam proses rekaman, bergabung dengan Sony Music juga menghadirkan tantangan yang cukup besar bagi Angie. Pasalnya, dia harus membagi waktu antara pendidikan dan karier bermusiknya. Meski demikian, dia tetap bertekad untuk mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi profesional.

"Jadi tawaran itu aku terima. Tantangan jelas ada, yaitu bagaimana aku membagi waktu antara kuliahku di Kampus Binus Bandung dan harus ke Jakarta untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan musik. Saat ini, aku berusaha menjalankannya dengan sebaik mungkin. Semoga karier musik dan pendidikanku bisa sama-sama berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Melalui single ini, Angie pun berharap karyanya ini bisa diterima oleh para penikmat musik di Tanah Air, sehingga namanya akan mulai dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Tidak hanya itu, dia juga ingin single Bulan Penuh bisa menjadi awal yang baik bagi kariernya di industri musik dalam negeri.

“Semoga musikku bisa jadi penyembuh sekaligus penenang dan menyebarkan energi yang baik kepada pendengar. Aku juga berharap suatu saat bisa mengharumkan nama Indonesia, baik di industri musik regional maupun internasional," ucap Angie.

Baca juga: Jadi Lagu Kedua Album Baru, Solois Hindia Rilis Single Masalah Masa Depan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Asosiasi Video Streaming Indonesia Resmi Dibentuk

BERIKUTNYA

Mengenang Yuri Gagarin, Ini Sejarah Hari International Day of Human Space Flight

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: