Jordan Susanto dalam acara Showcase Still Drunk at Three Buns (Sumber gambar: Jordan Susanto Music)

Rayakan Perilisan Lagu, Solois Jordan Susanto Bikin Showcase Still Drunk at Three Buns

11 April 2023   |   18:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan perilisan single Still Drunk, solois Jordan Susanto menggelar showcase bertajuk Still Drunk at Three Buns. Dalam acara ini, Jordan juga menggandeng penyanyi lain yakni Farrel Hilal untuk semakin memeriahkan suasana. Kolaborasi ini juga merupakan upaya mereka untuk membangkitkan skena musik soul/R&B yang otentik di Jakarta.

Still Drunk at Three Buns diselenggarakan secara langsung di Three Buns yang berlokasi di Senopati, daerah yang kerap disebut sebagai jantung live music entertainment masa kini di Ibu Kota. Kolaborasi Three Buns dengan penyanyi Jordan Susanto dan Farrel Hilal, bertujuan untuk membangun komunitas skena musik Soul/R&B serta memasarkan genre musik tersebut.

Baca juga: Kisah Patah Hati Penyanyi Jordan Susanto dalam Single Still Drunk

Acara showcase Still Drunk at Three Buns dimulai dengan penampilan dari Farrel Hilal, penyanyi yang sudah tidak asing namanya di skena musik Jakarta. Farrel membawakan lagu-lagu hit miliknya seperti 2020 yang berduet dengan Abraham Kevin), Glad, Something Called Love yang berduet dengan Harvey Christo dan lagu Cinta Abadi yang berduet dengan Noni.
 

acara Showcase Still Drunk at Three Buns (Sumber gambar: Jordan Susanto Music

Aacara Showcase Still Drunk at Three Buns (Sumber gambar: Jordan Susanto Music)

Konser dilanjutkan dengan penampilan dari Jordan Susanto yang tentunya membawakan lagu Still Drunk. Selain lagu tersebut, dia juga membawakan unreleased songs atau lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Jordan sekaligus mengumumkan bahwa lagu-lagu original yang dibawakannya adalah bagian dari albumnya yang akan datang.

Adapun, di samping mendendangkan beberapa single miliknya, Jordan juga membawakan lagu beberapa lagu lain seperti Hallelujah, I Love Her So, lagu Ray Charles yang diaransemen ulang oleh Jordan sendiri, dan It’s Your Thing lagu The Isley Brothers, yang berduet dengan Jamie Aditya.

Sebagai salah satu penyanyi pendatang, Jordan memiliki ciri khas musik yang kuat dari musik Soul/R&B era 1960-an sampai 1990-an dengan pengaruh gaya produksi yang lebih segar dan modern. Diiringi oleh band andalannya, The Soul N’ Rollers, Jordan sukses untuk menghibur para pengunjung dengan style yang belum pernah ada di skena musik lokal sebelumnya.
 

Jordan Susanto (Sumber gambar: Jordan Susanto Music)

Jordan Susanto (Sumber gambar: Jordan Susanto Music)

Terbukti, tak hanya dipadati oleh penikmat musik Tanah Air, acara showcase Still Drunk at Three Buns dihadiri oleh sejumlah rekan penyanyi seperti Pamungkas, Morad dan Oslo Ibrahim, aktor Zack Lee, dan selebgram Karin Novilda (awkarin). "Acara tersebut telah berhasil melampaui ekspektasi seluruh pihak dari penyelenggara. Dan yang paling penting, kami berhasil memikat hati para pengunjung dengan event ini," kata Jordan.

Sebagai informasi, single Still Drunk sendiri telah dirilis pada 5 Februari 2023 lalu. Berbeda dari beberapa karya musik Jordan sebelumnya yang mengusung genre ballad-rock, dalam single ini, dia menyajikan musik dengan nuansa yang baru, yakni pop-blues.

Lagu ini juga sekaligus menjadi bukti kematangan sang penyanyi dalam bermusik. Meski baru diluncurkan pada tahun ini, Still Drunk sebenarnya telah Jordan garap sejak tahun 2020. Still Drunk adalah sebuah lagu yang menceritakan perasaan seorang pemuda laki-laki yang sedang patah hati dan mencoba mencari pelarian karena cintanya yang kandas.
 

Sosok protagonis di balik cerita lagu ini berniat untuk melupakan seorang wanita yang telah pergi dari hidupnya, dengan menenggelamkan dirinya dalam minuman keras dan hubungan dengan wanita lain yang tidak berarti baginya. Namun setelah melakukan itu semua, sang protagonis sadar bahwa dia telah gagal untuk melupakan cintanya yang telah pergi.

Baca juga: Gokil, Single Like Crazy Jimin BTS Memuncaki Billboard Hot 100

"Mungkin banyak yang bisa relate dengan lagu ini. Kita semua pasti pernah merasakan sakitnya kehilangan seseorang yang kita cinta. Banyak orang yang mencari pelarian dari sakit hati itu di hal-hal yang sebenarnya tidak membantu untuk move on, seperti mabuk atau mungkin menjadikan orang lain sebagai pelarian,” kata Jordan.

Dalam menggarap lagunya ini, Jordan sendiri yang menulis dan membuat komposisi. Namun, dia juga dibantu oleh Taufan Wirzon sebagai produser, Stevano dalam proses mixing, dan Dave Holmes dalam proses mastering.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil Abdel Achrian, Komedian dan Penyiar Multitalenta yang Akrab dengan Budaya Betawi

BERIKUTNYA

Anak Pertama Tutup Usia, Abdel Achrian Menerima dengan Lapang Dada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: