Abdel Achrian yang sedang berduka cita. (Sumber gambar : Instagram Abdel Achrian)

Anak Pertama Tutup Usia, Abdel Achrian Menerima dengan Lapang Dada

11 April 2023   |   16:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari keluarga pelawak Abdel Achrian, atau yang dikenal dengan panggilan Cing Abdel. Anak sulungnya, yang bernama lengkap Keissha Aliyya Wulandari meninggal dunia pada Senin, 10 April 2023. Putri berusia 22 tahun itu meninggal karena sakit.

Semula, kabar ini disampaikan Andre Taulany dalam sebuah program di salah satu stasiun televisi swasta. Andre mengatakan Abdel yang seharusnya menjadi pengisi acara pada program tersebut harus segera pulang karena putrinya telah meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Abdel melalui akun Instagram-nya hari ini mengumumkan sendiri kabar kematian tersebut. Dia mengunggah foto Keissha yang sudah dikuburkan. Komedian itu menyampaikan bahwa putrinya meninggal karena sakit. 

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah berpulang putri kami, Keissha A. Wulandari, kemarin tanggal 10 April 2023 jam 16.00 dikarenakan sakit, dan telah dimakamkan hari ini. Terimakasih atas perhatian dan kami mohon doanya untuk almarhumah," tulisnya dikutip Hypeabis.id, Selasa (11/4/2023). 

Baca juga: Profil Abdel Achrian, Komedian dan Penyiar Multitalenta yang Akrab dengan Budaya Betawi
 

Postingan tersebut langsung dibanjiri ucapan belasungkawa dari para artis hingga influencer. "Turut berduka cita sedalam-dalam nya ya A," tulis presenter Irfan Hakim mengomentari postingan tersebut. 

Sementara itu, asisten Abdel, Ocid menyampaikan bahwa Keissha telah mengidap penyakit sejak kecil. Kendati demikian, dia tidak menerangkan lebih lanjut apa jenis penyakit yang diderita anak Abdel itu. 

Di sisi lain, kakak Abdel, Eris Adlin, menyampaikan kondisi terkini sang adik. "Abdel bisa menerima musibah dengan lapang dada. Tadi sekitar jam 10 pagi, saat pemakaman, Abdel baik-baik saja," katanya ketika dihubungi Hypeabis.id, Selasa (11/4). Diketahui, Keissha merupakan putri sulung Abdel dari istri pertamanya. 

Abdel saat ini dikenal sebagai pelawak, komika, pemeran, dan presenter di berbagai acara program televisi. Namanya semakin dikenal publik setelah dia menjadi pembawa acara religi bersama Ustazah Dedeh Rosidah atau yang dikenal sebagai Mamah Dedeh. 

Pada 2022, Abdel mendapat penghargaan sebagai Komika Terfavorit pada Anugerah Komedi Indonesia. Pria kelahiran Tabing, Padang itu juga kerap bersanding dengan Temon dalam beberapa program TV.

Selama Ramadan, Abdel cukup kebanjiran job. Selain mengisi situasi komedi (sitkom) Anak Sekolah, dia juga menjadi salah satu pengisi acara tetap di program menjelang berbuka puasa. Dia juga kerap menjadi juri kompetisi stand up comedy Indonesia. 

Baca juga: Acara Refleksi Legenda Film Komedi Bahas Unsur Satire atau Humor Kritis dalam Film Warkop DKI

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rayakan Perilisan Lagu, Solois Jordan Susanto Bikin Showcase Still Drunk at Three Buns

BERIKUTNYA

4 Tip Menyiapkan Menu Sahur dan Berbuka Puasa yang Praktis Bernutrisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: