Paket hampers dari Tandamata Store (sumber gambar : Tandamata Indonesia)

Menangkap Peluang Bisnis Hampers Jelang Hari Raya

10 April 2023   |   19:37 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Momen Ramadan dan Lebaran seringkali dijadikan sebagai waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, dengan mengirimkan hampers kepada keluarga, sahabat, karyawan, hingga rekan kerja sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan menjaga hubungan baik.

Tak heran bila hampers menjadi peluang yang sangat menjanjikan seiring dengan permintaan yang meningkat hingga berkali lipat, terutama pada bulan puasa dan menjelang hari raya Idulfitri.

Baca juga: Tip Mengirim Hampers dan Kado Anti Ribet, Bisa Pakai Jasa GrabGifts Loh!

Banyak pelaku usaha yang juga berlomba-lomba menghadirkan inovasi hampers terbaiknya untuk menarik minat para konsumen.

Salah satunya Jeffrey Hutagalung. Pemilik Tandamata Indonesia ini sudah menyiapkan berbagai pilihan hampers sejak awal Maret sebelum memasuki bulan puasa. Dia bahkan memberikan harga spesial untuk pembelian di awal atau early bird.

“Ramadan dan Lebaran ini menjadi momen yang ngga boleh dilewatkan karena pasti ada kenaikan penjualan. Dan khusus tahun ini kita sudah siapkan lebih awal agar konsumen bisa punya banyak pilihan,” tuturnya.

Tandamata Indonesia merupakan perusahaan e-commerce yang khusus menangani pembelian produk sebagai hadiah atau biasa disebut sebagai pasar kado online. Tandamata Indonesia memiliki sejumlah seller atau vendor yang menjual berbagai produk mulai dari fesyen, makanan dan minuman, produk aksesoris, pakaian muslim, hampers, dan lain sebagainya.

Pria yang akrab disapa Japra ini mengatakan pihaknya telah mengajak para seller atau vendor untuk mempersiapkan produk unggulan yang bisa dijadikan sebagai hampers. “Namun banyak diantaranya yang belum siap. Jadi kami dari Tandamata Indonesia berinisiatif membuat sendiri Tandamata Store,” tuturnya.

Melalui Tandamata Store, pihaknya akan membuat berbagai paket box hampers. Pilihan produk yang ada di dalam box hampers tersebut merupakan produk yang dijual oleh para seller atau merchant. Menariknya, para konsumen bisa membuat ucapan atau tulisan yang dapat dipersonalisasi.

Misalnya, paket hampers yang di dalamnya terdapat produk madu hutan asli yang dipadukan dengan premium earl grey tea, mug kayu, dan coaster kayu. Selain itu ada juga paket hampers yang terdiri atas mug keramik, premium earl grey tea, dan premium nastar cookies.

Tandamata Store juga menyediakan paket hampers yang terdiri dari berbagai produk personal care, perlengkapan ibadah, coffee set, hingga aneka cake and cookies serta makanan lainnya. Adapun paket hampers tersebut dijual mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000-an.

“Sampai saat ini kami sudah membuat sampai 4 katalog yang berisi berbagai pilihan hampers bagi para konsumen. Sejauh ini permintaan sangat besar baik dari personal maupun perusahaan,” tuturnya.

Menurutnya, bisnis hampers pada bulan Ramadan dan Lebaran ini memang sangat menarik. Pihaknya pun bisa mendapatkan profit atau keuntungan sekitar 30 persen dari omzet. Dari sisi nilai memang tidak terlalu besar sebab Tandamata Indonesia lebih mengejar dari sisi volume penjualan.

Baca juga: 5 Pilihan Bunga Spesial untuk Hampers Valentine, Mulai Mawar hingga Baby Breath

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Sejarah Hari Parkinson Sedunia

BERIKUTNYA

Penjualan Online Saat Ramadan Meningkat, Ini Kategori Produk Paling Laris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: