Hampers Valentine (Sumber gambar: Seth Reese/Unsplash)

5 Pilihan Bunga Spesial untuk Hampers Valentine, Mulai Mawar hingga Baby Breath

14 February 2023   |   11:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hari Valentine dirayakan jutaan orang di dunia dengan tujuan menyampaikan rasa sayang kepada pasangan. Perayaan ini sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Seiring perkembangan zaman, Valentine diperingati dengan momen spesial, seperti memberi hadiah, cokelat, hingga bunga.

Bunga pun sudah lama identik dengan tanda kasih sayang. Sudah bertahun-tahun lamanya, bunga menjadi cara sederhana bagi orang untuk mengungkapkan perasaannya. Bunga dianggap sebagai simbol yang merepresentasi rasa peduli dan cinta pada orang terdekat. Termasuk juga dalam momen Valentine, bunga tidak hanya diberikan secara langsung kepada pasangan, tetapi juga diberikan dalam bentuk hampers Valentine.

Baca juga: Mau Tahu Sejarah Hari Valentine? Cek Saja di Sini

Valentine cukup akrab dengan bunga mawar. Namun ternyata, ada banyak jenis dan pilihan bunga yang cocok untuk dijadikan hampers Valentine selain mawar loh Genhype! Yuk simak rekomendasi jenis bunga spesial untuk diberikan pada pasangan di momen Valentine hari ini!


1. Mawar

 

Mawar (Sumber gambar: Viachlesav Volodin/Unsplash)

Mawar (Sumber gambar: Viachlesav Volodin/Unsplash)

Mawar sudah lama menjadi bunga penanda kasih sayang. Aromanya yang wangi dengan warna merah merekah membuat bunga ini dikaitkan dengan rasa cinta. Bagian tangkainya yang berduri pun ikut menjadi alasan filosofis mengapa bunga ini acap kali dikaitkan dengan cinta.

Saat ini, mawar juga sudah memiliki banyak varian yang melahirkan wrna-warna dan bentuk baru. Misalnya mawar alba, mawar gallica, mawar damask, mawar China, dan lainnya. Selain dapat diberikan dalam bentuk tangkai, keindahan bunga ini sangat cocok untuk dijadikan hampers valentine loh!
 

2. Aster

 

Aster (Sumber gambar: Kokeshi Sasayama/Unsplash)

Aster (Sumber gambar: Kokeshi Sasayama/Unsplash)

Bunga Aster atau yang biasa disebut dengan Daisy juga bisa menandai rasa sayang.Dengan kelopak melingkar bersusun, Aster sangat memikat hati dengan warna putih dan kuning di bagian tengahnya. Dilansir dari FTD, aster melambangkan keindahan, pesona, dan kesabaran dalam budaya Victoria kuno.

Bunganya bertumbuh sepanjang September setiap tahunnya dan kini sudah memiliki 170 spesies. Selain  putih yang melambangkan keceriaan dalam bunga ini, kini sudah banyak jenis bunga aster dengan warna lain. Lantaran bentuk bunganya yang kecil dan merumpun, bunga ini pas banget untuk jadi hampers Valentine.
 

3. Baby Breath

 

Baby breath (Sumber gambar: Suhyeon Choi/Unsplash)

Baby breath (Sumber gambar: Suhyeon Choi/Unsplash)

Penyuka konsep estetik nan romantis tentu tak asing lagi dengan bunga ini. Baby breath belakangan populer karena bentuk bunganya yang kecil dan berumpun, bunga ini populer dalam pernikahan dengan konsep minimalis. Dengan tampialannya sederhana, baby breath bisa menjadi pilihan bunga kekinian untuk diberikan pada pasangan.

Baby breath berasal dari Eropa tengah dan timur yang tumbuh di musim panas. Dinamai baby breath karena bunga ini menyimbolkan kesucian dan kepolosan. Pas banget nih untuk dijadikan hampers Valentine!
 

4. Lili

 

Lili (Sumber gambar: Serafima Lazarenko/Unsplash)

Lili (Sumber gambar: Serafima Lazarenko/Unsplash)

Memilih bunga Lili bisa jadi pilihan menarik. Lili dengan kelopak putih yang merekah sering digunakan sebagai desain dekoratif, termasuk rangkaian bunga untuk hampers. Bunga ini menjadi lambang yang populer di negara-negara Eropa termasuk New Orleans.

Bahkan bunga ini tergolong dalam jenis bunga kuno karena pernah ada kisah terkait mitos Yunani, yaitu Zeus dan hera yang membawa arti bunga lili sebagai arti kelahiran kembali. Tak heran jika bunga ini dikenal dengan simbol pengabdian dan kemurnian.


5. Bunga Matahari

 

Bunga Matahari (Sumber gambar: Kelly Sikkema/Unsplash)

Bunga Matahari (Sumber gambar: Kelly Sikkema/Unsplash)

Mungkin keceriaan dan kegembiraan menjadi simbol yang kuat dari bunga matahari. Namun ternyata, bunga matahari memiliki filosofi yang lebih dalam dari itu. Mengutip Bloom and Wild, bunga matahari memiliki makna kesetiaan dan pencerhan. Bahkan bunga ini diasosiasikan dengan simbol pemujaan karena mitos Clytie dan Apollo.

Bunga matahari mekar sempurna di musim panas. Dengan kelopak yang melingkari kepala bunga yang besar, bunga ini banyak difavoritkan orang-orang di seluruh dunia. Warna kuningnya pas untuk mencerahkan suasana hati pasanganmu pada momen Valentine ini. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial di Prime Video yang Cocok Ditonton saat Valentine

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak Deretan Cokelat Termahal di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah

BERIKUTNYA

Juara, Tim Esports Srikandi Bigetron Era Tekuk Filipina di MWI 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: