The Super Mario Bros. Movie (Sumber gambar: Supermariomovie)

Sinopsis Film The Super Mario Bros. Movie, Kisah Petualangan Mario Selamatkan Luigi

05 April 2023   |   11:19 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penggemar video game Super Mario Bros di Indonesia akhirnya bisa tersenyum lebar. Sebab, adaptasi film dari game populer itu kini sudah bisa disaksikan di sejumlah bioskop di Tanah Air mulai hari ini Rabu, (5/4/23). Berjudul The Super Mario Bros. Movie, film ini diangkat berdasarkan game Super Mario Bros ciptaan Shigeru Miyamoto.

Diketahui, game tersebut sudah populer sejak 1985 yang banyak dimainkan lewat platform Netertainment System (NES). Kini diadaptasi menjadi film animasi dan diproduksi Nintendo, Universal Pictures dan Illumination.

The Super Mario Bros. Movie disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, sementara itu naskahnya ditulis oleh Matthew Fogel, serta diproduseri oleh Chris Meledandri dan Shigeru Miyamoto.

Baca juga: Rekomendasi Film untuk Ngabuburit April 2023, Ada Super Mario Bros & Beau is Afraid

Berdurasi 1 jam 32 menit, film The Super Mario Bros. Movie juga menggandeng beberapa pengisi suara kondang di dunia. Beberapa di antaranya termasuk Chris Pratt (Mario), Anya Taylor-Joy (Princess Peach), Jack Black (Bowser) dan Keegan-Michael Key (Toad).

Sebelumnya, dalam trailer yang diluncurkan pada akhir September 2022, penonton juga secara sekilas disuguhi petualangan Mario di kerajaan jamur. Berdurasi 2 menit 13 detik karakter game legendaris itu harus melawan monster jahat salah satunya sosok penjahat Donkey Kong.
Dalam trailer tersebut, terlihat karakter utama itu dihajar habis-habisan oleh Donkey King di dalam arena seperti gladiator dan ditonton banyak orang. Tak hanya itu, penonton juga diperlihatkan Luigi ditawan oleh Bowser di sebuah tempat yang penuh dengan lava. Dari sini, Bowser seakan memanfaatkan Luigi untuk memancing keluar Mario.


Sinopsis The Super Mario Bros. Movie

Sama seperti versi game-nya, film ini memang menceritakan karakter ikonik Super Mario yang memiliki misi untuk menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi. Namun, dalam filmnya kali ini Mario melakukan petualangan tidak untuk menyelamatkan Princess Peach, melainkan Luigi.

The Super Mario Bros. Movie akan petualangan tukang ledeng yang berusaha menyelamatkan Luigi, saudara kembarnya. Kejadian ini bermula saat mereka bekerja di bawah tanah, tapi, diam-diam diculik oleh Raja Koopas berpenampakan kura-kura dan bernafaskan api yang bernama Bowser.

Dalam petualangannya Mario juga tidak sendiri, dia turut ditemani Princess Peach dan Toad si jamur. Bermula dari Kerajaan Jamur, perjalanan menemukan Luigi dan mengalahkan Browser inilah yang akan menjadi cerita inti dari film animasi The Super Mario Bros. Movie.

Tak hanya itu, dalam perjalanan tersebut mereka juga harus bersatu padu menggali beberapa kekuatan dan trik untuk mengalahkan sosok transformasi naga dan kura-kura itu. Lantas, berhasilkah Mario dan teman-temannya menuntaskan misi untuk mengalahkan Bowser yang ingin menguasai dunia? 

Menggunakan teknologi visual canggih, penonton akan disuguhi film yang mirip dengan kondisi asli di dalam game-nya. Salah satunya adalah pijakan atau platformer khas permainan tersebut. Selain itu, ada juga arena gladiator tempat Mario bertemu dengan Donkey Kong untuk pertama kalinya.
 
Baca juga: 5 Fakta Unik Super Nintendo World Universal Studio Jepang, Ada Burger Ikonik & Semesta Virtual Super Mario

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Viral Pengobatan Alternatif Ida Dayak, Begini Kata Kemenkes

BERIKUTNYA

Pertunjukan Sandiwara Sunda Boeh Hideung akan Tampil di Gedung Kesenian Miss Tjitjih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: