Ilustrasi seseorang sedang berbelanja fesyen (Sumber gambar: Ron Lach/Pexels)

Kampanye Tanggal Kembar Bikin Penjualan Produk Fesyen di Shopee Naik 3 Kali Lipat

09 April 2023   |   21:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak strategi dilakukan sejumlah platform e-commerce untuk menarik minat belanja masyarakat, salah satunya adalah promosi tanggal kembar yang biasanya diadakan setiap bulan sekali. Pada momen tanggal kembar, biasanya platform dagang elektronik memberikan berbagai penawaran mulai dari potongan harga hingga gratis ongkos kirim.

Salah satu jenis produk yang paling diincar pada momen promosi tanggal kembar yakni fesyen. Platform e-commerce Shopee menyebutkan animo masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan fesyen yang bervariasi cukup tinggi.

Hal ini ditunjukan dengan adanya peningkatan jumlah pesanan produk fesyen pada puncak kampanye tanggal kembar yang mencapai hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Adi Rahardja, Head of Lifestyle & Fashion Shopee Indonesia, mengatakan tidak hanya antusiasme dari sisi pembeli, pihaknya juga melihat tingginya semangat para pelaku usaha dalam menyediakan koleksi produk fesyen yang stylish dan variatif untuk menjawab segala preferensi pengguna.

"Kedepannya, kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem kami," katanya dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bisnis Thrift Shop Makin Menjamur, Bagaimana Nasib Produk Fesyen UMKM Lokal?
 

Ilustrasi seseorang sedang berbelanja fesyen (Sumber gambar: Ron Lach/Pexels)

Ilustrasi seseorang sedang melakukan live selling (Sumber gambar: Mart Production/Pexels)


Produk Fesyen yang Paling Dicari

Selain menjadi kebutuhan primer, fesyen atau gaya berpakaian telah menjadi cara masyarakat untuk menunjukkan sisi yang khas dan unik dari dirinya. Gaya berpakaian pun juga dipengaruhi oleh tren yang sedang berkembang maupun kondisi yang dihadapi. 

Shopee menemukan bahwa salah satu alasan utama masyarakat membeli fesyen di platform e-commerce adalah karena menyediakan ragam pakaian dengan berbagai gaya dan kebutuhan. Hal ini juga kian didukung dengan harga yang kompetitif di mana produk yang banyak terjual berkisar dari Rp12.000-Rp100.000.

Selain harga, faktor eksternal seperti cuaca juga memiliki andil dalam menentukan tren belanja masyarakat. Selama musim hujan yang masih berlangsung, jas hujan menjadi produk yang paling dicari oleh pengguna Shopee pada momen promosi tanggal kembar, dengan peningkatan lebih dari 20 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Produk ini menjadi barang esensial bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, khususnya anak-anak yang harus berpergian ke sekolah," kata Adi.

Di samping itu, dengan masyarakat yang sudah kembali beraktivitas di luar rumah, pakaian semi formal sangat diminati oleh pengguna pria. Atasan kemeja ditambah dengan celana chino dan jam tangan menjadi produk populer pilihan para pria untuk tampil rapi setiap saat maupun digunakan ke kantor.

Sementara pada kalangan wanita, tren mix and match atau padu padan outfit yang minimalis dan simpel kini tengah digandrungi. Mereka banyak mencari pakaian yang mudah dipadupadankan untuk segala aktivitas. Menciptakan capsule wardrobe mereka sendiri, celana kulot crinkle, blouse tunik, dan flat shoes menjadi produk favorit pengguna wanita. 

Baca juga: Melirik Prospek Industri Fesyen dalam Dunia Metaverse

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

3 Tahun Kepergian Glenn Fredly dan Legasinya yang Terus Hidup 

BERIKUTNYA

Profil Coldplay, Band Rock Alternatif Asal Inggris yang Disebut Bakal Konser di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: