ONIC (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports)

ONIC Amankan MSC 2023, Alter Ego vs EVOS Legends Berebut Tiket Grand Final MPL ID S11

08 April 2023   |   13:30 WIB

Like
Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 (MPL ID S11) resmi memasuki laga fase Playoff terakhir hari ini, Sabtu (8/4). Alter Ego akan melawan EVOS Legends dalam pertandingan terakhir sebelum memasuki laga Grand Final besok.

Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi kedua tim untuk mengukir mimpi indah mereka menjadi dua tim terkuat di MPL ID S11. Selama fase Playoff berlangsung, 6 tim teratas dari klasemen Regular Season berebut peluang untuk melaju hingga akhir turnamen.

Berbeda dengan fase Regular Season yang berjalan selama 6 pekan, babak Playoff hanya diselenggarakan secara padat dalam 4 hari saja. Meski hanya beberapa hari, fase krusial ini merupakan penentuan sekaligus pembuktian bagi Bigetron Alpa, Alter Ego, Geek Slate, EVOS Legends, RRQ, Odan NIC.

Baca juga: Jadwal Playoff MPL ID S11 Hari Ini, Momen Pembuktian Alter Ego dan EVOS Legends

Meski mengawali Playoff dengan kejar-kejaran skor, Bigetron Alpa dan Geek Slate harus menjadi dua tim yang gugur pertama kali setelah ditekuk oleh Alter Ego dan EVOS Legends pada Rabu (5/4). Dengan demikian, Alter Ego resmi menemui RRQ, sementara EVOS Legends bertemu dengan ONIC.

Siapa sangka jika Alter Ego mampu memukul mundur RRQ dengan skor 1-3 di laga Kamis (6/4). Sementara ONIC lagi-lagi mengeluarkan skill sapu bersih dengan skor 3-0 melawan sang macan putih, EVOS Legends. Tak langsung pulang, dua skuad yang kalah, RRQ dan EVOS Legends bertemu di lower bracket.

Derbi el clasico pun kembal terjadi. Seperti biasanya, keduanya tampak tampil dengan performa gacor. Dua sahabat esports ini sempat kejar-kejaran skor hingga pertandingan harus berakhir dengan kemenangan EVOS Legends 3-2 atas RRQ. Sementara RRQ terpaksa pulang, Alter Ego berhadapan dengan sang penguasa klasemen Regular Season, ONIC.
 


Tim esports dengan ikon landak kuning tersebut kembali mengguncang panggung dengan skor sapu bersih 3-0 atas Alter Ego, menghantarkan Celiboy dan kawan-kawan merunduk ke laga final lower bracket yang akan berlangsung hari ini.

Final lower bracket merupakan laga penutup Playoff yang akan mempertemukan Alter Ego vs EVOS Legends di MPL ID S11. Keduanya akan bertemu pada Pukul 18.30 WIB, tetap dengan menggunakan format Best of 5. Siapa pun yang memenangkan laga ini akan langsung menghadapi ONIC di Grand Final.

Sementara EVOS Legends dan Alter Ego berjuang, Kairi dan kawan-kawan sudah mantap melaju ke fase Grand Final. Ini menjadi laga penentuan dari perjuangan ONIC selama berbulan-bulan. Di bawah coach terbaru, ONIC Adi, tim yang hampir menyapu bersih pertandingan di Regular Season ini agaknya bisa bertenang diri setidaknya untuk satu hari saja.

Apalagi, mereka juga tengah dihinggapi kesenangan setelah melaju ke fase Grand Final. Bukan hanya mengamankan posisi di MPL ID S11, kegaharan ONIC musim ini secara otomatis menghantarkan mereka sebagai pengisi slot tim esports untuk gelaran MLBB South East Asia Cup (MSC 2023), turneman MLBB untuk tingkat Asia tenggara yang akan berlangsung pada Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Gagal di MPL ID S11, Benarkah Aura Esports Ganti Nama Jadi ECHO Indonesia?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Cara Memilih Mobil Rental untuk Mudik

BERIKUTNYA

Siap-siap! Band Rock Jepang RADWIMPS Bakal Manggung di Jakarta Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: